Rabu, 28 Oktober 2009

Edit Friends Box di Facebook


Edit Friends Box di Facebook

FBoxFriends Box adalah kotak daftar teman kamu yang berupa beberapa thumbnail (foto kecil) di samping kiri (frame kiri) pada setiap halaman profile facebook. Dia berfungsi sebagai daftar teman yang terhubung dengan profile mu di facebook. Namun, selain itu ternyata friends box pada profile facebook juga dapat di edit agar dapat menampilkan thumbnail teman-teman sesuai kehendakmu, bahkan dapat pula ditentukan berapa jumlahnya.

FBox2Bagaimana cara edit friends box di profile facebook ? Mudah sekali ;

Menentukan jumlah foto teman yang tampil di friends box, klik pada gambar pensil di sudut kanan atas friends box kamu, kemudian akan muncul pop-up Edit Box di situ. Nah, tinggal pilih pada scroll angka yg tertera, klik saja, pada “show […] friends” dengan pilihan jumlah 6, 9, dan 12 yang berarti jumlah daftar teman yang akan ditampilkan. Lihat gambar di bawah ;)

Lalu, Menentukan siapa saja yang tampil di friends box, sekarang siapa saja yang akan muncul dalam jumlah 6, 9, atau 12 ? Seperti tadi, klik saja pada logo pensil, kemudian pada pop up Edit Box lihat “Always show these friends”, pada area ketik, langsung saja ketik nama teman kamu, biasanya ketika kamu ketik abjad pertama, kedua, dan ketiga nama teman kamu akan muncul sesuai abjad yang diketikkan, memudahkan kamu memilih siapa saja yang akan kamu tampilkan di friends box dari daftar teman kamu yang mungkin sudah berjibun.

FBox3Fasilitas ini selain mempermudah kamu menemukan teman-teman yang sering berhubungan denganmu (tanpa membuka Friend List), juga akan memberikan kemudahan bagi teman-teman mu yang lain mengetahui siapa saja yang sering berhubungan denganmu, dekat denganmu, atau dengan kata lain menunjukkan pada semua orang siapa teman favorit atau yang sedang dekat denganmu saat ini. Begitu mudah bukan ?

NOTES: Lihat gambar di atas, disana ada pilihan checklist “Show Network Section”, yang apabila kamu beri tanda check maka friends box di profile mu akan menampilkan daftar Network tempat kamu berhubungan dengan teman-temanmu ;)

Tidak ada komentar: