Rabu, 11 November 2009

Processor Terbuat Dari Pasir?



Pasir, seperempat bagiannya terbentuk dari silikon, yakni unsur kimia yang paling berlimpah di muka bumi ini setelah oksigen. Pasir (terutama quartz), mempunyai persentase silikon yang tinggi di dalam bentuk Silicon Dioxide (SiO2) dan pasir merupakan bahan pokok untuk memproduksi semiconductor.



Setelah memperoleh mentahan dari pasir dan memisahkan silikonnya, materiil yang kelebihan dibuang. Lalu, silikon dimurnikan secara bertahap hingga mencapai kualitas "semiconductor manufacturing quality", atau biasa disebut "electronic grade silicon". Pemurnian ini menghasilkan sesuatu yang sangat dahsyat dimana "electronic grade silicon" hanya boleh memiliki satu "alien atom" di tiap satu milyar atom silikon. Setelah tahap pemurnian silikon selesai, silikon memasuki fase peleburan. Dari gambar di atas, kita bisa melihat bagaimana kristal yang berukuran besar muncul dari silikon yang dileburkan. Hasilnya adalah kristal tunggal yang disebut "Ingot".



Kristal tunggal "Ingot" ini terbentuk dari "electronic grade silicon". Besar satu buah "Ingot" kira-kira 100 Kilogram atau 220 pounds, dan memiliki tingkat kemurnian silikon hingga 99,9999 persen.



Setelah itu, "Ingot" memasuki tahap pengirisan. "Ingot" di iris tipis hingga menghasilkan "silicon discs", yang disebut dengan "Wafers". Beberapa "Ingot" dapat berdiri hingga 5 kaki. "Ingot" juga memiliki ukuran diameter yang berbeda tergantung seberapa besar ukuran "Wafers" yang diperlukan. CPU jaman sekarang biasanya membutuhkan "Wafers" dengan ukuran 300 mm.



Setelah diiris, "Wafers" dipoles hingga benar-benar mulus sempurna, permukaannya menjadi seperti cermin yang sangat-sangat halus. Kenyataannya, Intel tidak memproduksi sendiri "Ingots" dan "Wafers", melainkan Intel membelinya dari perusahaan "third-party". Processor Intel dengan teknologi 45nm, menggunakan "Wafers" dengan ukuran 300mm (12 inch), sedangkan saat pertama kali Intel membuat Chip, Intel menggunakan "Wafers" dengan ukuran 50mm (2 inch).




Cairan biru seperti yang terlihat pada gambar di atas, adalah "Photo Resist" seperti yang digunakan pada "Film" pada fotografi. "Wafers" diputar dalam tahap ini supaya lapisannya dapat merata halus dan tipis.



Di dalam fase ini, "Photo Resist" disinari cahaya "Ultra Violet". Reaksi kimia yang terjadi dalam proses ini mirip dengan "Film" kamera yang terjadi pada saat kita menekan shutter (Jepret!).

Daerah paling kuat atau tahan di "Wafer" menjadi fleksibel dan rapuh akibat efek dari sinar "Ultra Violet". Pencahayaan menjadi berhasil dengan menggunakan pelindung yang berfungsi seperti stensil. Saat disinari sinar "Ultra Violet", lapisan pelindung membuat pola sirkuit. Di dalam pembuatan Processor, sangat penting dan utama untuk mengulangi proses ini berulang-ulang hingga lapisan-lapisannya berada di atas lapisan bawahnya, begitu seterusnya.

Lensa di tengah berfungsi untuk mengecilkan cahaya menjadi sebuah fokus yang berukuran kecil.



Dari gambar di atas, kita dapat gambaran bagaimana jika satu buah "Transistor" kita lihat dengan mata telanjang. Transistor berfungsi seperti saklar, mengendalikan aliran arus listrik di dalam "Chip" komputer. Peneliti Intel telah mengembangkan transistor menjadi sangat kecil sehingga sekitar 30 juta "Transistor" dapat menancap di ujung "Pin".



Setelah disinari sinar "Ultra Violet", bidang "Photo Resist" benar-benar hancur lebur. Gambar di atas menampakan pola "Photo Resist" yang tercipta dari lapisan pelindung. Pola ini merupakan awal dari "transistors", "interconnects", dan hal yang berhubungan dengan listrik berawal dari sini.



Meskipun bidangnya hancur, lapisan "Photo Resist" masih melindungi materiil "Wafer" sehingga tidak akan tersketsa. Bagian yang tidak terlindungi akan disketsa dengan bahan kimia.



Setelah tersketsa, lapisan "Photo Resist" diangkat dan bentuk yang diinginkan menjadi tampak.



"Photo Resist" kembali digunakan dan disinari dengan sinar "Ultra Violet". "Photo Resist" yang tersinari kemudian dicuci dahulu sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, proses pencucian ini dinamakan "Ion Doping", proses dimana partikel ion ditabrakan ke "Wafer", sehingga sifat kimia silikon dirubah, agar CPU dapat mengkontrol arus listrik.


Melalui proses yang dinamakan "Ion Implantation" (bagian dari proses Ion Doping) daerah silikon pada "Wafers" ditembak oleh ion. Ion ditanamkan di silikon supaya merubah daya antar silikon dengan listrik. Ion didorong ke permukaan "Wafer" dengan kecepatan tinggi. Medan listrik melajukan ion dengan kecepatan lebih dari 300,000 Km/jam (sekitar 185,000 mph)



Setelah ion ditanamkan, "Photo Resist" diangkat, dan materiil yang bewarna hijau pada gambar sekarang sudah tertanam "Alien Atoms"



Transistor ini sudah hampir selesai. Tiga lubang telah tersketsa di lapisan isolasi (warna ungu kemerahan) yang berada di atas transistor. Tiga lubang ini akan diisi dengan tembaga, yang berfungsi untuk menghubungkan transistor ini dengan transistor lain.



"Wafers" memasuki tahap "copper sulphate solution" pada tingkat ini. Ion tembaga disimpan ke dalam transistor melalui proses yang dinamakan "Electroplating". Ion tembaga berjalan dari terminal positif (anode) menuju terminal negatif (cathode).



Ion tembaga telah menjadi lapisan tipis di permukaan "Wafers".



Materiil yang kelebihan dihaluskan, meninggalkan lapisan tembaga yang sangat tipis.



Nah udah mulai ribet. Banyak lapisan logam dibuat untuk saling menghubungkan bermacam-macam transistors. Bagaimana rangkaian hubungan ini disambungkan, itu ditentukan oleh teknik arsitektur dan desain tim yang mengembangkan kemampuan masing-masing processor. Dimana chip komputer terlihat sangat datar, sebenarnya memiliki lebih dari 20 lapisan untuk membuat sirkuit yang kompleks. Jika kamu melihat dengan kaca pembesar, kamu akan melihat jaringan bentuk sirkuit yang rumit, dan transistors yang terlihat futuristik, "Multi-Layered Highway System".



Ini hanya contoh super kecil dari "Wafer" yang akan melalui tahap test kemampuan pertama. Di tahapan ini, sebuah pola test dikirimkan ke tiap-tiap chip, lalu respon dari chip akan dimonitor dan dibandingkan dengan "The Right Answer".



Setelah hasil test menunjukan bahwa "Wafer" lulus, "Wafer" dipotong menjadi sebuah bagian yang disebut "Dies". Coba juragan lihat, proses yang bener-bener ribet tadi ternyata hasilnya kecil doank. Pada gambar paling kiri itu ada 6 kelompok "Wafer", pada gambar kanannya udah berapa "Wafer" tuh !?!?



"Dies" yang lulus test, akan diikutkan ke tahap selanjutnya yaitu "Packaging". "Dies" yang tidak lulus, dibuang dengan percumanya T_T. Ada hal yang lucu beberapa tahun lalu, Intel membuat kunci dari "Dies" yang tidak lulus ini ^^. Ada EBAYnya lho, ayo juragan yang tertarik beli, soalnya tinggal 4..

http://cgi.ebay.com/Collectable-INTE...QQcmdZViewItem



Ini adalah gambar satu "Die", yang tadinya dipotong pada proses sebelumnya. "Die" pada gambar ini adalah "Die" dari Intel Core i7 Processor.



Lapisan bawah, "Die", dan "Heatspreader" dipasang bersama untuk membentuk "Processor". Lapisan hijau yang bawah, digunakan untuk membentuk listrik dan "Mechanical Interface" untuk Processor supaya dapat berinteraksi dengan sistem PC. "Heatspreader" adalah "Thermal Interface" dimana solusi pendinginan diterapkan, sehingga Processor dapat tetap dingin dalam beroperasi.



"Microprocessor" adalah produk terkompleks di dunia ini. Faktanya, untuk membuatnya memerlukan ratusan tahap dan yang kita uraikan sebelumnya hanyalah yang penting saja.


Selama tes terakhir untuk Processor, Processor di tes karakteristiknya, seperti penggunaan daya dan frekwensi maksimumnya.



Berdasarkan hasil test sebelumnya, Processor dikelompokan dengan Processor yang memiliki kemampuan sama. Proses ini dinamakan dengan "Binning", "Binning" ditentukan dari frekwensi maksimum Processor, kemudian tumpukan Processor dibagi dan dijual sesuai dengan spesifikasi stabilnya.



Prosessor yang sudah dikemas dan dites, pergi menuju pabrik (misalnya dipake Toshiba buat laptopnya) atau dijual eceran (misalnya di toko komputer).

Senjata Api Yang Nggak Mirip SenPi

namanya ARES FMG. semacam pistol otomatis yang bisa dilipet jadi kayak kotak gitu deh...
peluru buat ni senjata berkaliber 9 x 19 mm



ni langkah"nya....








jadi deh....
dimodif dikit juga keren...



keren gak gan.... dimasukin kantong/tas laptop/briefcase, orang juga gak bakal nyadar kalo itu pistol beneran...

Doraemon Versi Baru

DORAEMON


DORAMI


NOBITA


SUNEO


GIANT


SHIZUKA


HIDETOSHI


JYAIKO


KAMIRANI


TEACHER


Tikus Penjinak Bom

Berikut ini kisah se-ekor tikus Afrika yang sudah terlatih, diberi nama Kofi. Dengan penciumannya yang tajam, dia dapat mengendus ranjau dalam radius sekitar 50 meter , dengan berat badan yang hanya sekitar 1,3 Kg , sangat kecil kemungkinan ranjau dapat terpicu (trigger) dan meledak oleh tekanan berat badannya.



Kofi dan tikus pendeteksi ranjau lainnya , dilatih pada saat berhenti menyusui, atau saat berumur lima minggu. Tikus ini dilatih untuk mengendus (mendeteksi) aroma/bau casing baja sebuah ranjau darat, sebagai hadiah-nya, tikus ini akan mendapatkan makanan, dalam hal Kofi sang pahlawan ini, hadiahnya adalah sebuah alpukat.
http://i621.photobucket.com/albums/tt299/bravoAPBT/gambian-pouch-rat-tikus-afrika-300x.jpg

Se-ekor tikus pendeteksi ranjau yang sudah terlatih, dengan cekatan akan mengendus ranjau, kemudian duduk dan mengorek tanah tempat lokasi ranjau ditemukan, dan menunggu untuk diberikan makanan sebagai hadiahnya. Setelah itu, seorang ahli demolisi akan akan menghancurkan ranjau tersebut.
http://4.bp.blogspot.com/_diXJhFbB0BA/SX2VlXBPqAI/AAAAAAAAABw/5TDT00RPcXs/s320/tikus.jpg

Saat ini ada 30 ekor tikus pendeteksi ranjau yang digunakan di Mozambique untuk membersihkan ranjau darat, sisa peninggalan perang saudara di negara tersebut.
ikus pendeteksi ranjau ini dapat mensterilkan ladang ranjau seluas 100 meter persegi hanya dengan waktu 30 menit, setara dengan dua hari pekerjaan manusia (petugas penjinak ranjau). Luar biasa !

Sajadah Masa Depan Yang Unik

Inilah teknologi yang di kembangkan untuk kita gara dapat membantu dalam menjalankan ibadah dengan baik. Mungkin anda pernah punya pengalaman nginep di hotel atau villa terus bingung nentuin arah kiblat, untung-untung kalo ada penunjuk arah kiblat yang biasanya ada di langit-langit kamar hotel, tapi kalo ga ada gimana ?

s3

s2


Berterima kasih lah kepada Soner Ozenc, yang pada tanggal 19 Februari 2008 kemarin dia menciptakan sebuah sajadah yang sangat unik. Apa yang membuat unik? ternyata Sajadah ini bisa mengeluarkan cahaya, dan cahaya tersebut akan semakin terang apabila arah dari sajadah secara benar menghadap ke kiblat (Mekah). Semakin benar arah kiblat, maka semakin terang sajadahnya. Sajadah ini benar-benar unik dan sangat membantu bagi kita yang bingung dengan arah kiblat saat akan beribadah.

http://2.bp.blogspot.com/_xEWQSDFNiHE/SLTEhqiZoKI/AAAAAAAAAKE/qZKhc2i71wA/s320/s1.jpg


Pemuda Pemuda Penerus Bill Gate

Saat Bill Gates menelurkan pemikiran untuk membuat Microsoft, usianya baru 19 tahun. Begitu juga dengan pendiri Dell, Michael Dell. Ke depan, tidak menutup kemungkinan jika akan banyak anak-anak muda yang lahir untuk berperan sama seperti Bill Gates setelah era Jerry Yang & David Filo, Larry Page & Sergey Brin, Mark Zuckerberg

Dilansir melalui paidContent.org, Senin (27/7/2009), beberapa anak muda telah digadang-gadang sebagai penerus jejak Bill Gates. Anak-anak muda ini kebanyakan berumur maksimal 21 tahun dan telah berhasil 'mendulang emas' di dunia teknologi (IT).

1. Catherine Cook (19 tahun)


Ia dan saudara kandungnya, David Cook, membuat sebuah situs jejaring sosial bernama myYearbook. Situs ini bermula dari saran dan kritik teman-temannya yang tidak menyukai buku tahunan cetak yang beredar di lingkungan sekolah karena fot-fotonya yang terlihat jadul dan tidak bisa di-update. Catherine pun membuat buku tahunan online dimana teman-temannya bisa mengganti foto mereka dengan yang baru. Dalam waktu dua bulan, mereka bisa menyelesaikan myYearbook dan meluncurkannya pada April 2005. Dalam sehari mampu menjaring 3.000 anggota. Kini, myYearbook punya 9,8 juta unique visitor dalam sebulan, yang rata-rata adalah pelajar dan mahasiswa. Bahkan tahun lalu, Catherine mampu menghasilkan USD10 juta dari myYearbook.


2. Ashton dan Ryan Clark (20 tahun)

Kedua saudara kembar ini memulai bisnis website mereka sejak umur 11 tahun. Situs pertama mereka bernama circuitbreakers, yang merupakan situs jual beli elektronik dengan harga terjangkau. Sekarang, mereka sudah memiliki perusahaan bernama Dynamik Duo yang mampu menghasilkan pendapatan hingga dua digit. Dynamik Duo sendiri merupakan perusahaan yang bertugas dalam menjalankan operasional situs. Saat ini, lebih dari setengah lusin situs aktif berada dalam genggaman mereka. Di antaranya Hostivo, layanan pembuatan situs bagi perusahaan-perusahaan. Juga ada 247 mixtapes, situs yang memungkinkan pengunjung untuk membuat kompilasi musiknya sendiri. Serta We Park Chicago, situs yang memungkinkan para pengendara memesan tempat parkir di mana saja di Chicago.

3. Ashley Qualls (18 tahun)
http://ibraheemhsn.files.wordpress.com/2008/11/1301b7f.jpg
Sejak umur 14 tahun, Ashley sudah bermain-main dengan kode HTML. Suatu ketika, ia tak sengaja mampu membuat halaman situs yang sangat gemerlap, lengkap dengan pernak-pernik layaknya situs milik seorang gadis seperti pita, button, quote dan glitter. Akhirnya, ia pun membuat situs bernama whateverlife.com yang memungkinkan para gadis untuk mendesain halaman mySpace mereka menjadi berbeda. Hingga kini, whateverlife memiliki 5.000 desain layout. Situsnya mampu me-makeover 60 juta halaman dalam sebulan. Ia pun mendapatkan USD50.000 setiap bulannya dan mampu membeli rumah di Detroit. Sayangnya, Ashley memilih untuk tidak meneruskan pendidikannya untuk menjalankan bisnis ini. Bahkan, pada 2007, ia telah menolak tawaran MySpace yang mau membeli situsnya seharga USD1,5 juta. Ini merupakan keputusan yang harus ia sesali belakangan karena saat ini, visitor di situsnya telah menurun drastis, dari 7 juta visitor menjadi hanya 550.000 saja.

4. Kavyon Beykpour (20 tahun)

Ia memiliki niat mulia yaitu 'membantu perusahaan menjadi ternama hanya melalui internet. Awalnya, Beykpour membuat desan dan aplikasi perusahaan yang akan beriklan di Facebook. Kemudian, ia pun melebarkan sayap untuk mempromosikan kampus dan sekolah agar lebih ternama di internet. Aplikasi kampus dan sekolah inilah yang membuatnya menjadi kaya. Aplikasi mobile bernama iStanford ini memungkinkan mahasiswa dan calon mahasiswa untuk mengakses layanan universitas. Mulai dari katalog perkuliahan, jadwal olahraga, rekomendasi kelas, hingga biodata profesor pengajar. Aplikasi iStanford kini bisa diunduh melalui iPhone. Saking menariknya, iStanford mampu menambah pundi Beykpour hingga USD1 juta.

5. Jenny Liu and Kevin Modzelewski (20 tahun)
http://blogs.reuters.com/small-business/files/2009/06/jenny-kevin.jpg
Mereka menemukan metode mobile wallet saat baru menjadi mahasiswa di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Sayangnya, teknologi ini sangat bergantung dengan keberadaan perangkat RFID yang baru digunakan di toko-toko perbelanjaan besar. Keduanya sempat diundang oleh NFC developer untuk mendemonstrasikan aplikasi temuan mereka. NFC sendiri juga merupakan teknologi mobile wallet yang sudah kadung dipopulerkan oleh Nokia.

10 Mainan Jepang Paling Aneh & Unik

Jepang emang selalu terkenal dengan berbagai inovasi unik dan menarik, termasuk mainan-mainan yang ada. Mainan yang dulu hanya dikhususkan bagi anak-anak, sekarang sudah mulai merambah dunia tanpa terbatas usia, karena mainan dianggap sebagai sarana hiburan bagi banyak orang tanpa terbatas usia dan gender.

Nah.. mainan mainan ini dikumpulkan di dunia Jepang dari berbagai era dan untuk berbagai usia. Kita lihat ya satu persatu..

1. Boneka Hamil

Di mera Edo, abad 18 dan 19, sering ada karnaval yang disebut misemono, dan misemono ini adalah hiburan bagi para penduduk Edo di kala itu. Hiburan ini tidak hanya sekedar memberikan berbagai hal unik, tapi juga berbagai atraksi yang bersifat hiburan, dan didesain untuk membuat orang terpesona dan memberikan jawaban atas misteri kehidupan.



Salah satu atraksi terkenal yang terkenal adalah boneka hamil ini. Walaupun dipercaya sebagai cara untuk mengajarkan kepada para bidan untuk membantu proses kelahiran, bukti yang ada menunjukkan juga bahwa boneka ini menarik minat pada penduduk Edo di zaman tersebut sebagai hiburan



2. Tuttuki Bako Poking Box

Mainan interaktif ini mensyaratkan anda memasukkan jadi anda kedalam lubang di sisi kotak ini, dan kemudian anda akan diminta untuk berinteraksi dengan lingkungan virtual yang diciptakan.


3. Gantungan Kunci Edamame

Edamame adalah kacang kedelai muda, dan dipetik sebelum berubah dewasa, dan kemudian direbus. Edamamae sangat menyenangkan untuk dimakan dengan di keluarkan dari kantung bijinya. Beberapa orang menikmati sekali membuka kacang edamame ini. Tapi masalahnya, kalo nggak laper, dan pengen iseng aja ngebuka kacang ini, gimana caranya?

Ah! Emang orang Jepang nggak pernah mati ide, untuk hal ini dibuatlah gantungan kunci edamame! Isinya tiga kacang, dan kadang di kedua ujung selalu kecil, sedangkan kacang yang ditengah memiliki wajah smiley yang selalu berbeda beda. Gantungan ini didesain khusus sehingga dapat anda buka dan masukkan kembali sesuka anda! Seru dan membuat ketagihan!


4. Mainan USB Erotis

Mana erotisnya? Mainan ini aneh banget: H Buoya! demikian namanya. H ini dalam bahasa Jepang dibaca sebagai eechi (artinya erotis), nah, jadi dengan mainan ini dicolokkan ke USB, setiap kali huruf 'H' ditekan, wajah si boneka ini akan memerah dan kemudian mengedip!


5. Shaving Baby
>
Mainan yang ini jelas jelas ajaib deh. Bayi yang satu ini bakal luar biasa berambut, dan semua rambut pada bermunculan di tempat yang seharusnya baru muncul pas dewasa, apalagi di ketiak, dan bahkan sampai di pergelangan kaki! Lalu apa yang bisa anda lakukan? Anda bisa mencukur dengan sesuka hati 'rambut' yang ada di bayi ini!


6. Robot Kucing Sega

Nama kucing ini adalah "Yume Neko Venus" atau "Venus si Kucing Impian". Mainan ini dilengkapi dengan sensor sentuhan yang akan membuat si kucing robot ini merespon persis seperti kucing betulan!


7. Obama Action Toy

Nggak cuman jago pidato, Obama ala Jepang yang satu ini bakal heboh banget bawa samurai dan dan pedang cahaya ala Star Wars, atau bahkan pistol ala Detektif! Mainan yang tingginya sekitar 30 cm ini bisa diganti2 wajah dan tangan, juga berbagai aksesori yang dibawa oleh Presiden Amrik yang satu ini. Tinggal kreatifitas kita aja mo ngapain


8. Bandai Floating Micro Toys

Mainan yang satu ini apalagi, sama sekali nggak ada tujuannya, mainan ini cuman dibuat agar bisa melayang-layang di air botolan. Sudah, nggak ada apa-apanya lagi!


9. Koibito Art Toy

Mainan yang satu ini termasuk action figure untuk dikoleksi. Mainan ini dibuat oleh Ysukai Yamamoto, dibuat berdasarkan karakter yang merupakan gabungan dari pop art ala Amerika dan elemen mistik Jepang. Nama Koibitu juga memiliki dua arti dalam bahasa Jepang. Koibito yang berarti "orang tercinta" atau "Koi Bito" yang berarti "Manusia Ikan Koi"


10. Kaba Kick

Mainan yang satu ini modelnya seperti Rolet Russia buat anak-anak! Jadi pemain bakal mengarahkan pistol ke kepalanya, dan kemudian menarik pelatuk. Tapi yang keluar bukan peluru, tapi sepasang kaki yang berbentuk seperti kuda nil yang akan menendang kepala si penarik pelatuk. Jika pistol tidak menyalak, maka si pemain mendapat poin... seru ya mainan anak2 sekarang!

5 Perang Tersingkat Dalam Sejarah

Tampaknya tidak satu tahun berjalan begitu saja tanpa satu perang. Beberapa perang ini akan memakan waktu beberapa tahun dan memakan korban yang sangat tinggi, namun ada juga perang yang singkat. Ini adalah daftar sepuluh perang singkat sejak 1800. belum termasuk perang yang berakhir pada ceasefire, dari revolusi atau perang kemerdekaan, atau perang yang terjadi selama Pertama atau Perang Dunia Kedua.

1. Anglo-Zanzibar War, 45 minutes
http://mentalfloss.cachefly.net/wp-content/uploads/2008/12/marines.jpg
Perang tahun: 1896
perang Antara: British Empire vs Zanzibar
Hasil: British menang


2. 6 Day War, 6 days
http://media-2.web.britannica.com/eb-media/20/99920-004-617A5043.jpg
perang tahun: 1967
perang antara: Israel vs Egypt, Syria, Jordan, Iraq
hasil: israel menang

3. Perang India-Pakistan, 13 hari
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/7/74/Kargil_Bofors.jpg/300px-Kargil_Bofors.jpg
perang Tahun: 1971
Antara: India vs Pakistan
Hasil: Bangladesh menjadi negara merdeka

4. Perang Serbia-Bulgaria, 14 hari
http://www.warchat.org/pictures/first_balkan_war_trench_macedonia.jpg
Perang Tahun: 1885
Antara: Kerajaan Serbia vs Kerajaan Bulgaria
Hasil: Bulgaria menang

5. Perang Armenia-Georgia, 24 hari
http://globalvoicesonline.org/wp-content/uploads/2008/12/djulfa-destruction-dec-2005.jpg
perang Tahun: 1918
Antara: Georgia vs Armenia
Hasil: Reksa administrasi sengketa Kecamatan

Pelanggan XL BlackBerry Tembus 200 Ribu

MAKASSAR -- PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL), sebagai salah satu penyedia layanan BlackBerry di Indonesia komitmen untuk terus menjadi penyedia layanan BlackBerry terbesar di Indonesia. Hingga 8 November, pelanggan BlackBerry XL menembus 200 ribu.

"Pencapaian 200 ribu pelanggan XL BlackBerry ini menjadi kebanggaan bagi kami, atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap XL," kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, President Direktur XL menyatakan, dalam siaran persnya, Selasa, 10 November.

Dia mengaku, pelanggan BlackBerry XL terus bertumbuh meski persaingan layanan gadget tersebut sangat ketat saat ini. "Pencapaian ini menjadi momen yang strategis bagi XL untuk semakin mengukuhkan posisi sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkemuka, termasuk tentunya untuk layanan BlackBerry," kata Hasnul.

Keberhasilan XL menembus target 200 ribu pelanggan XL BlackBerry ini, diakui Hasnul, tidak terlepas dari program pemasaran yang dilakukan XL. Termasuk di antaranya menyediakan pilihan handheld BlackBerry terbaru dengan harga yang terjangkau serta skema pembelian yang mudah, disertai program cicilan bersama berbagai bank terkemuka.

Hasnul menambahkan, seluruh pelanggan XL BlackBerry akan mendapatkan manfaat yang lebih berupa tarif termurah dan konsisten melalui tarif promo BlackBerry One sebesar Rp 2.000 pada saat registrasi awal atau untuk hari pertama, selanjutnya pelanggan akan dikenakan tarif harian Rp 5.000. Promo ini berlaku mulai 1 Oktober sampai 31 Desember 2009. "Cara mengaktifkannya sangat mudah yaitu melalui SMS (ketik: BB(spasi)ON, kirim ke 568)." (asw)

Penemuan Paling Bodoh Didunia

Mari kita lihat seberapa jauh imajinasi manusia ketika orang memiliki terlalu banyak waktu di tangan mereka. Mungkin penemuan ini tidak begitu bodoh tetapi kenyataannya adalah bahwa penemuan mereka tidak diperlukan. Yah, itu sifat manusia – selalu ingin bereksperimen dan menciptakan. Ini adalah hal yang baik meskipun….


Curved Barrel Machine Gun, 1953:
Ini adalah senapan mesin dengan laras melengkung. Ini senjata yang sempurna untuk “tembak dulu, baru lihat apa yang kau tembak” .


Anti Bandit Bag, 1963:
Ini adalah tas anti bandit/copet. Saat anda dicopet, anda tinggal menarik tali yang tersedia dan hasilnya, isi tas anda akan jatuh berceceran di lantai. Dan mustahil copet akan memungut satu persatu isi tas anda…


Hubbard Electrometer, 1968:
Penulis fiksi ilmiah Amerika dan pendiri Gereja Scientology L. Ron Hubbard Hubbard Elektrométer menggunakannya untuk menentukan apakah tomat mengalami rasa sakit, 1968. Karyanya membawanya pada kesimpulan bahwa tomat “menjerit ketika diiris.”


Cup Bras, 1949:
Memangnya siapa yang mau menggunakan bra dengan bentuk seperti ini…Saya pikir istrinyapun tidak…


Baby Cage, 1937:
Bagi keluarga yang tidak memiliki cukup halaman untuk tempat bermain anak-anak, mungkin inilah solusinya…


Laryngaphone, 1929:
Laryngaphone…telepon yang hanya mentransmisikan getaran dari pita suara ketika mikrofon ditempelkan di tenggorokan atau pipi.

Motorized Surfboard, 1949:
Papan seluncur bermesin… hah…


Rainy Day Cigarette Holder, 1954:
Rokok yang mempunyai payung diatasnya, dan ini memungkinkan anda bisa terus menghisap rokok walaupun anda berjalan ditengah hujan…

Beating Breasts, 1963:
Ini adalah payudara tiruan dengan maksud membantu bayi untuk tidur…

Baby Holder, 1937:


Cat-Mew Machine, 1963:

Mesin kucing ini bisa berbunyi (meong) sebanyak 10 kali permenit dengan harapan bisa mengusir tikus…


Sumber: http://juandry.blogspot.com/2009/11/penemuan-paling-bodoh-didunia.html

Dukun Terkaya di Indonesia Ternyata Seorang Penipu Ulung

Pasangan Li Kung alias Sinah dan Li Ciu alis Li Cheng ini bisa jadi merupakan dukun terkaya di Indonesia. Betapa tidak, dengan profesinya sebagai dukun itu, Li Kung alias Sinah dan Li Ciu alis Li Cheng mampu mengantongi uang setidaknya Rp13 miliar.
Uang sebesar itu tentu saja didapatkan dengan cara mengelabui para pasiennya. Para korbannya tersebut adalah Ka Wie, Roni, Fredi dan Sonny. Dari empat orang itu saja, Li Kung alias Sinah dan Li Ciu alis Li Cheng berhasil menilap 1,8 dolar Singapura (SGD)

Di masyarakat kita masih sangat banyak orang yang percaya pada jasa paranormal walaupun penipu

Di masyarakat kita masih sangat banyak orang yang percaya pada jasa paranormal walaupun penipu

Menurut penuturan Roni, ia mengenal Li Kung dan Li Ciu yang merupakan keluarga rekannya, Ka Wie pertama kali tahun 2006 silam. Namun, di pertemuan kedua Li Kung mengatakan bahwa ia seorang paranormal.
“Saat itu anak saya masih dalam kandungan kebetulan mengalami cacat fisik yaitu bibir sumbing. Hal itu sebetulnya sudah saya ketahi dari dokter. Li Kung bilang itu karena nasib sial dan menyuruh saya untuk memberinya uang sebesar SGD10 ribu. Apabila tidak dituruti, akan terjadi musibah yang lebih besar,” katanya sesaat sebelum persidangan di PN Batam, Sekupang.

Sejak ia memberikan uang itu, setiap 10 hari, Li Kung memintanya uang 9 ribu sampai SGD10 ribu dengan alsan tolak bala. Hal itu berlangsung sampai 2 tahun dan total kerugian yang ia terima sebanyak SGD400 ribu . “Saat itu saya percaya sama dia karena ia mempunyai ibu angkat seorang bikkhu,” lanjutnya.

Hal ini terjadi pada tiga orang rekan Roni yang lain yaitu Fredi dengan kerugian SGD400 ribu, Sonny dengan kerugian SGD300 ribu dan Ka Wie dengan kerugian SGD500 ribu. “Modusnya sama, yaitu pura-pura menjadi dukun dan uang tersebut diminta untuk menolak bala,” lanjut Roni.

Orang yang pertama mengetahui penipuan ini adalah Roni. Suatu hari, Li Kung meminta pinjaman dengan alasan saudara lelakinya yang bernama Eddy membutuhkan uang sebesar SGD3 ribu. Sebelum meberikan uang itu, Ronny bertanya pada Eddy yang kebetulan ia kenal. “Saat berada di rumah Eddy, Li Ciu menelepon Eddy dan menyuruhnya berbohong ia memang membutuhkan uang sebsesar SGD3 ribu apabila Roni mendatanginya,” imbuh Roni.


Li Ciu juga mengatakan, uang tolak bala tersebut ia sumbangkan ke sebuah kelenteng di Singapura. “Namun setelah dicek ia hanya sumbangkan 14 kali dan SGD10 ribu setiap kali menyumbang. Jadi totalnya hanya SGD14 ribu, sedangkan uang yang ia terima mencapai SGD1,8 juta atau Rp13 miliar. Selain itu, suaminya yang jelas-jelas pengangguran bisa mempunyai mobil yang sangat mewah. Itu lah awal kecurigaan kami. Kami pun memutuskan melaporkannya ke Polsek Lubuk Baja,” imbuh Roni.

Dalam persidangan yang diketuai Majelis hakim Julien Mamahit, kedua terdakwa, Li Kung dan Li Ciu dituntut 14 tahun penjara. Mereka diduga melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan junto pasal 55 ayat 1 nomor 1 KUHP junto pasal 64 KUHP tentang perbuatan berlanjut. (Sumber: Jawa Pos)