Sabtu, 14 November 2009

Museum Tsunami di Banda Aceh isinya AIR doank

Apa yang yang akan terlintas di benak anda ketika seseorang menyebutkan "ACEH". Mungkin diantara puluhan jawaban anda salah satunya adalah "TSUNAMI".

Ya. tsunami, salah satu peristiwa besar yang terjadi pada minggu padi 24 Desember 2004 dan banyak mengubah Aceh dan menelan puluhan ribu korban jiwa. Dan salah satu jalan yang di buat oleh TUHAN untuk menghentikan konflik bersenjata yang berkepanjangan di Aceh.

Bagi banyak orang termasuk saya. musibah tsunami tsb adalah suatu yang sangat luar biasa (karena saya salah satu korbannya). Dan patut di kenang sepanjang masa untuk dijadikan sebagai pelajaran dan pengingat bagi semua orang dimasa depan bahwa maut bisa datang kapan saja dengan berbagai cara dan tidak ada yang tidak mungkin bagi Yang Maha Kuasa untuk berbuat sesuatu.

Bagi saya sebagai korban mungkin tidak terlalu sulit untuk mengingat dan membayangkan bagaimana tragedi itu terjadi (saya juga banyak mengabadikan foto-foto kejadian), tapi bagi generasi selanjutnya (anak dan cucu kita) akan sulit untuk mengingatnya.

Nah ! mungkin berdasarkan niat untuk membuatkan "pengingat" tentang tragedi tsunami bagi para generasi selanjutnya ataupun pendatang baru di Aceh, Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi-Aceh Nias (BRR) membutkan sebuah museum di Aceh yang dapat dijadikan referensi ataupun pedoman tentang prahara tsunami terbesar di Indonesia tersebut.

Banyak orang di Aceh khususnya dan Seluruh Dunia umumnya, ketika mereka berkunjung ke museum itu akan menjumpai barang-barang, foto, diaroma, lukisan ataupun apa saja yang menggambarkan Tsunami. Tp apa yang akan anda jumpai ?????????

AIR.

Hanya AIR yang akan anda jumpai disitu. Kadang-kadang saya bertanya, inikah museum yang menghabiskan puluhan milyar uang yang diberikan oleh berbagai negara untuk me-rekonstruksi Aceh..???

Bagi yang anda yang penasaran tentang museum tsunami, mungkin foto-foto yang saya posting akan mengobati rasa penasaran anda (tp maaf hanya foto pake handphone)

Dan satu lagi yang banyak di jumpai : Orang pacaran









sumber :
http://www.kaskus.us/

Tidak ada komentar: