Selasa, 08 Desember 2009

Ribuan User FB Dukung Gadis Diperkosa

http://www.inilah.com/data/berita/foto/192171.jpg

Jakarta – Seorang wanita menggalang dukungan untuk korban kekerasan seksual di Facebook. Sebanyak 3.800 orang telah memberikan harapan serta doa yang disuarakan secara online.

Kenny, wanita 35 tahun yang tinggal di Marin Countymembuat akun Facebook yang dia namakan “Dukung Korban Pemerkosaan Ricmond” pada 29 Oktober 2009.

Ketika komentar semakin banyak di Facebook tersebut, dia menyadari bahwa dia harus membuar website yang fungsi dan kapasitasnya lebih besar dengan nama yang sama. Dia juga membuat link dengan akun Facebook awal.

Lebih dari 3.800 orang terdaftar menjadi anggota dan dengan begitu banyaknya komentar masuk, akhirnya ia melibatkan kawannya Alfonso Estrada di Oakland untuk membantunya.

Pesan dukungan yang hadir berasal dari hampir seluruh wilayah Amerika Serikat, dan beberapa negara lain seperti Jerman, Inggris, Spanyol, Kanada, India dan Australia.

"Sekali kata keluar, maka akan langsung meledak," kata seorang desain grafis 40 tahun Alfonso Estrada.

Diantara banyaknya pesan yang ada menyangkut kekerasan seksual, saran universal kepada korban adalah jadikan sakit sebagai pelajaran. Hidup juga masih terbentang luas di depan dan penuh harapan.(inilah.com)

Tidak ada komentar: