Sabtu, 20 Maret 2010

British Airway Menentang Rasisme (Benar Benar Terjadi, Yang Rasis Masuk)


Maaf kalau translate bahasanya buruk



Ketika pesawat British Airways sedang terbang dari Johannesburg, wanita yang cukup tua (kira" berumur 50 tahun) dan berkulit putih menemukan dirinya duduk di samping lelaki yang berkulit hitam. Kemudian perempuan kulit itu pun memanggil pramugari dan komplain mengenai tempat duduknya (gara" perempuan berkulit putihnya rasis ke lelaki kulit hitam itu)

"Ada masalah apa nyonya?" tanya si pramugari

"Apakah kau bisa liat?!" kata si perempuan kulit putih "Kenapa tempat duduk saya bersebelahan dengan penumpang berkulit hitam ini?! Saya tidak tahan duduk bersebelahan dengan manusia menjijikan ini, carikan saya tempat duduk yang lain!"


"Mohon tenangkan diri nona." jawab si pramugari. "Penerbangan ini sangat penuh, tapi coba saya cek apakah masih ada kursi yang kosong di klub atau first class". Kemudian wanita yang berkulit putih memberikan tatapan arogan kepada lelaki yang berkulit hitam.

Beberapa menit berlalu dan pramugarinya kembali dengan kabar baik dan memberitahukan kepada wanita berkulit putih yang sedang tersenyum dengan sangat arogan itu. "Nona, sayang sekali seperti yang saya prediksi semua tempat duduk di kelas ekonomi dan klub sudah sangat penuh dan tidak ada tempat duduk kosong sama sekali, tapi kami masih memiliki satu kursi kosong di FIRST CLASS". Sebelum wanita berkulit putih itu menjawab, si pramugari lanjut berbicara "Mungkin ini sangat aneh, untuk memindahkan penumpang dari economy class ke first class, dan saya harus minta permisi kepada kapten untuk di setujui. Dan setelah kapten mendengarnya kapten merasa kasar jika seseorang harus dipaksa duduk di sebelah manusia yang menjijikannya." Kemudian si pramugari menghadap ke pria berkulit hitam itu dan berkata "Tolong kemas barang-barang anda pak, sebuah kursi di first class sedang menunggu anda" Ketika orang-orang disekitarnya mendengar itu, mereka berdiri seketika dan memberi tepuk tangan kepada orang berkulit hitam sambil dia berjalan ke kursi di first class.

orang akan melupakan hal-hal yang kau katakan, orang akan melupakan hal-hal yang telah kau lakukan
tapi orang tidak bisa melupakan apa yang kau pernah buat mereka rasakan.

Giealfonsin.blogspot.com

Tidak ada komentar: