Rabu, 10 Maret 2010

Penangkapan Teroris Jangan Jadi Pengalihan Isu Kasus Century



Pengamat politik The Indonesian Institute Indra J Piliang menyatakan, penangkapan teroris agar tidak dikaitkan dengan agenda politik yang sedang berlangsung di Tanah Air.

"Pemberantasan terorisme jangan dipolitisasi, seakan sebagai pengalihan isu besar di negeri ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (10/3/2010).

Menurutnya, semua pihak harus menyadari betul bahwa sel-sel teroris secara nyata masih aktif, solid dan terus menimbulkan korban di masyarakat.

Sehingga perlu keseriusan pemerintah mengatasinya tanpa mengkaitkannya dengan perkembangan politik yang terjadi di dalam negeri.

Ia menjelaskan, isu terbesar politik dalam negeri saat ini adalah kasus "bailout" (dana talangan) Bank Century, yang memakan waktu dan menghabiskan energi seluruh komponen bangsa.

"Penanganan kasus Century tetap harus dituntaskan melalui hukum, dan tidak berupaya membuatnya tumpang tindih dengan pembumihangusan terorisme," tegasnya.

Indra menuturkan, masyarakat sudah jenuh terhadap upaya sejumlah kalangan elit yang selama ini cenderung mempolitisasi penangkapan teroris.

"Presiden SBY sebagai Kepala Negara juga jangan mengulangi kesalahan dengan memberi keterangan di depan publik bahwa dirinya menjadi incaran teroris. Tidak perlu diungkapkan secara terbuka, namun yang penting adalah unsur kewaspadaan dalam pengamanan ditingkatkan," tandasnya.


Sumber : berita8.com

Tidak ada komentar: