Sabtu, 26 Juni 2010

2012 Bakrieland Bangun Taman Bermain Seperti Disneyland

PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mengembangkan usahanya ke bisnis hiburan dan rekreasi. Setelah memiliki kawasan wisata air, The Jungle Water Park, pengembang properti Grup Bakrie ini akan membangun Disneyland Park.
www.haxims.blogspot.com

Wahana permainan asal Amerika Serikat akan berdiri di kawasan wisata Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengembangan Disneyland ini sejalan dengan rencana ELTY membangun jalan tol Ciawi-Sukabumi.

Jalan tol ini juga akan menghubungkan proyek ELTY lainnya, yakni Bogor Nirwana Residence yang terletak di Kotamadya Bogor. ELTY sudah membebaskan lahan untuk proyek jalan tol sepanjang 54 kilometer itu.

Ternyata, rencana tersebut sudah sampai ke telinga Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa. "Setahu saya memang betul ada rencana tersebut," katanya kepada KONTAN, Kamis (25/3/2010) pekan lalu. Namun, dia mengaku masih belum mengetahui detail dan realisasi proyek ELTY itu.

Hiramsyah S Thaib, Presiden Direktur Bakrieland, juga belum mau bercerita panjang lebar mengenai proyek itu, termasuk berapa nilai investasinya. "Saya no comment," ujarnya.

Yang jelas, ELTY harus terus memoles kinerjanya. Maklum, tahun lalu perusahaan ini menderita penurunan laba bersih 51,4 persen dari 2008 menjadi Rp 132,3 miliar. Sedangkan pendapatannya hanya naik tipis 0,5 persen menjadi Rp 1,06 triliun.
www.haxims.blogspot.com
Tahun ini, ELTY menargetkan kinerjanya bisa lebih baik dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 30 persen. Salah satu penyumbang pendapatan ELTY adalah jalan tol Kanci-Pejagan yang sudah beroperasi 26 Januari 2010.

Pekan lalu, ELTY baru saja menerbitkan obligasi konversi atau equity linked bond sebesar 155 juta dollar AS. ELTY juga terus membeli sahamnya di lantai bursa melalui program buyback. "Karena harga saham ELTY sangat rendah," ujar Hiramsyah. Program itu juga mengantisipasi masuknya investor strategis.



© giealfonsin.blogspot.com

Tidak ada komentar: