Sabtu, 21 Agustus 2010

Twitter Joko Anwar Paling Berpengaruh Sedunia


ZEK4HtNW42 Twitter Joko Anwar Paling Berpengaruh Sedunia Twitter Joko Anwar
WASHINGTON – Selebriti dunia seperti Britney Spears dan Lady Gaga boleh saja memiliki jutaan followers di Twitter. Tapi, keduanya belum memiliki pengaruh di mikroblogging tersebut.
Berdasarkan laporan penelitian Hewlett-Packard Social Computing Lab, ada beberapa pengguna Twitter yang dianggap paling berpengaruh. Salah satunya adalah pengguna Twitter asal Indonesia, Joko Anwar. Sutradara film Janji Joni tersebut bahkan mengalahkan aktor dunia seperti Asthon Kutcher soal pengaruh di Twitter.
Joko Anwar sendiri  diketahui baru memiliki sekira 60.000 pengikut, berbeda dengan Ashton yang telah memiliki lebih dari 3 juta follower.
Peneliti HP Lab mengatakan, untuk menentukan daftar ini mereka tak hanya menilai seberapa banyak pengikut yang dimiliki namun juga seberapa banyak klik dari link yang diposting pengguna Twitter dan kemudian repost, atau retweet.
Tujuan penelitian adalah untuk mencari tahu suara-suara di situs jaringan sosial yang menyebarkan ide-ide kepada seluruh pengguna Twitter.
“Jika pesan seseorang tidak mengarah kepada tindakan, kami tidak dapat mengatakan bahwa dia berpengaruh,” kata Bernardo Huberman HP Labs seperti dilansir Foxnews, Jumat (20/8/20100).
“Britney dapat memiliki banyak penonton pada konser-nya tetapi jika mereka tidak mengubah sesuatu dalam diri mereka, atau memberitahu orang lain untuk mengadakan perubahan, maka itu bukanlah konser berpengaruh,” kata Huberman.
Top 10 Pengguna Internet Paling Berpengaruh versi HP Labs
1. @mashable
2. @jokoanwar
3. @google
4. @aplusk (Ashton Kutcher)
5. @syfy
6. @smashingmag
7. @michellemalkin
8. @theonion
9. @rww
10. @breakingnews (srn)

Tidak ada komentar: