Senin, 27 September 2010

George Hotz ( Anak SMA Penjebol iPhone)




Siapa yang menyangka kalau anak 17 tahun bisa sukses menjebol iPhone. Berkat ketekunannya Hotz mampu melakukan sesuatu yang abnormal. Setelah menghabiskan waktu lebih dari 500 jam dengan galonan minuman energi membawa kepuasan tersendiri bagi George Hotz (17 th). Remaja asal Glen Rock New Jersey, Amerika Serikat (AS) ini.


Hotzberhasil meng-unlockponsel sentuh Apple iPhone. Hasil utak atiknya tersebut membuat ponsel iPhone bisa berjalan dengan operator lain selain AT-and-T, operator resmi ponselbesutan Apple Inc. tersebut.


Diakui Hotz, meng-unlock iPhone memang bukan perkara mudah.Ia mengatakan bahwa proses ini berbekal solder dan software.Salah langkah dalam prose tersebut bisa membuat iPhone sama sekali tak bekerja.


Namun kerja keras Hotz berbuah manis. Ponsel 4GB yang sudah bisa berjalan dengan operator GSM apapun dibagian negara manapun ini, hingga Jumat (24/8) ditawar US$ 12.600 di eBay. 


George Hotz, renaja yang berhasil menjebol iPhone dari naungan AT&T, akan mendapatkan ganjaran atas apa yang telah dilakukannya. Namun bukan hukuman yang ia dapat tetapi malah sebuah mobil sport Nissan 350Z yang akan di terimanya.


Hadiah mewah tersebut datang setelah Hotz menandatangani perjanjian dengan perusahaan yang bergerak di Amerika Serikat, CertiCell. Dalam perjanjian tersebut, Hotz hanya perlu melakukan sebuah presentasi di kantor pusat CertiCell di Kentucky.


Dan semenjak itu iPhone dilempar kepasaran dengan memisahkan jaringan AT&T agar bisa digunakan pada jaringan operator yang lain.


Kekreatifan remaja ini ternyata membuat kagum CertiCell, sehingga perusahaan ini mengundang Hotz untuk melakukan pembicaraan perjanjian untuk penawaran pekerjaan menjadi konsultan di CertiCell, yang langsung disambut remaja ini. Dan sebagai bagian dari perjanjian Hotz setuju untuk bergabung dengan perusahaan kami untuk menjadi konsultan. Untuk itu, Hotz akan menerima Mobil Nissan 350Z terbaru dengan tiga unit iPhone, sebut CertiCell dalam pernyataannya.


sumber: dari berbagai sumber


giealfonsin.blogspot.com

Tidak ada komentar: