Sabtu, 09 Oktober 2010

MORRIS Pencetus Virus


 Kita kembali ditahun 1988 bertepatan Bulan November, sebuah Program jahat menyebar secara cepat diseluruh dunia eeehm komputer yang menjadi korban cukup lumayan banyak sekitar 6000 mesin computer, wah Komputer pun menjadi lambat dan tidak dapat digunakan, so kerugianpun begitu besar diperkirakan jutaan dolar.
Siapakah Penyebar Virus itu dia Adalah : “ROBERT TAPPAN MORRIS” memang brilian nih Manusia, padahal Morris masih duduk dibangku kuliah di Cornell University, akhirnya Virus itupun diberi nama dengan “MORRIS WORM” Kengerian yang di timbulkan akibat Morris Worm diperburuk dengan tindakan yang oleh banyak pihak dinilai sangat berlebihan terhadap Robert Morris atau RTM demikian panggilannya, karena SI Morris menjadi orang pertama yang di hukum dalam undang-undang Komputer Fraud dan Abuse ( Penyalahgunaan dan Penipuan dengan computer ). Tentu saja Morris mendekam di penjara selama 3 tahun dan 4000 jam layanan masyarakat, selain itu Morris membayar denda yang cukup besar yaitu US$ 10.000 dolar, wau jk dirupiahkan eeeeem cukup besar. Virus ini bekerja dengan cara menggandakan dirinya terus dan terus sehingga computer yang terinfeksipun semakin cepat penggandaannya tentu computer semakin lambat kinerjanya sehingga tidak dapat beroperasi lagi,
Siapakah RTM atau yang di sebut Morris ?
Kiprah Morris didunia akademis menunjukkan potret seorang yang cukup brilian, sebagai lulusan terbaik di sekolah Menengah Atas, ia sudah melahap 3 kampus mentereng di amerika Serikat. Morris pertama kali kuliah di Harvard, kemudian lanjut ke Cornell dan kembali ke Harvard, dan hingga saat ini Morris menjadi Profesor di MIT. Kemudian Morris mendirikan Perusahaan (start Up ) bernama VIAWEB bersama temannya yaitu Paul Graham, dan pada tahun 1995, ViaWeb berhasil membuat sebuah produk piranti lunak untuk membuat toko online, sebuah terobosan yang menakjubkan pada waktu itu, mereka lah pertama kali membuat software system Toko Online, kemudian Viaweb di akuisisi oleh Yahoosampai sekarang, begitu para pembaca dan jika Anda suatu hari nanti Ke Boston, USA berkunjunglah ke museum of science Boston, disana di publikasikan berupa floppy Disk yang berisi Source code Worm buatan Morris, yang di simpan dan di pamerkan dalam sebuah kotak kaca. Wah benar-benar brilian dech.
 
DATA DIRI
Ø NAMA : ROBERT TAPPAN MORIS Alias RTM
Ø LAHIR : 8 NOVEMBER 1965
Ø PENDIDIKAN :Harvard (Bachelor), Cornell (Master) & Harvard (Ph.D )
Ø KARIR : Associate Professor di MT
    Pendiri Viaweb & Y Combinator
   Pria Pertama yang di hukum “UU CYBERCRIME”

visitekaltara.com

Tidak ada komentar: