Selasa, 10 April 2012

RIM: Anak Buah Obama Pakai BlackBerry!



Pangsa pasar Research In Motion (RIM) di Amerika Serikat boleh saja disebut-sebut terus merosot. Namun produsen BlackBerry itu tak patah arang, mereka bahkan mengklaim masih dipercaya sebagai pemasok gadget bagi penghuni Gedung Putih.

Ya, seperti diketahui, BlackBerry memang hadir dengan penawaran sistem keamanan yang lebih dari ponsel kebanyakan. Nah, hal inilah yang dikatakan masih menjadi daya tarik RIM untuk digunakan oleh anak buah Presiden AS Barack Obama.

Obama sendiri sebelumnya dikenal sebagai pengguna BlackBerry. Ia diketahui telah menggunakan BlackBerry sejak sebelum menjadi Presiden Negeri Adidaya itu.

Menurut pihak RIM, hingga saat ini ada 500 ribu pegawai pemerintahan federal AS yang masih aktif menjadikan BlackBerry sebagai perangkat cerdasnya. Konon, Obama pun salah satunya.

Masih tingginya popularitas BlackBerry di pemerintahan AS ini ditegaskan oleh Senior Vice President of BlackBerry Security Scott Totzke. Ia mengklaim bahwa permintaan handset BlackBerry ke Gedung Putih terus meningkat.

Memang Totzke tidak bisa memastikan apakah Obama masih jadi pengguna BlackBerry atau tidak. Padahal jika ia bisa saja memastikan hal itu tentu akan menjadi nilai jual tersendiri.

Dilansir Know Your Mobile dan dikutip detikINET, Rabu (11/4/2012), RIM kabarnya menjual 400.000 perangkat BlackBerry OS 7 kepada pemerintah AS dalam 12 bulan terakhir.

Tidak ada komentar: