Jumat, 06 November 2009

Kecepatan dan biaya internet di beberapa negara, pemenangnya adalah . . .

Seperti biasa, kami sebenarnya agak sedih (dan iri) bila harus membahas tentang kecepatan internet di negara lain tetapi kami juga ingin para pembaca tahu perkembangan internet di negara lain.

Sebuah survei tentang kecepatan dan biaya internet di beberapa negara telah selesai dilakukan dan hasilnya bisa anda lihat di grafik yang ada di bawah ini.

Dari survei tersebut, ternyata Jepang mempunyai kecepatan rata-rata internet tertinggi di dunia yaitu mencapai 61 mbps. Senang bisa punya kecepatan seperti itu? Nah, ini akan membuat kita akan semakin senang (bila tinggal di sono) karena dengan kecepatan tertinggi malah ternyata biaya internet di Jepang sana adalah yang termurah yaitu hanya US$ 0,27 per mbps (sekitar Rp. 2.600 per mbps).

Cepat dan murah? Itulah impian setiap orang bukan? :D

Sementara di posisi ke dua dan ketiga dipegang oleh Korea dengan 46 mbps (US$ 0.45 per mbps) dan Finlandia dengan 22 mbps (US$ 2.77 per mbps).

Gimana dengan Indonesia? Tidak usah ditanya deh, tapi untuk perbandingan biayanya dengan mengambil contoh dari koneksi yang kami gunakan yaitu seperti ini.

Kami menggunakan kecepatan 1,5 mbps dengan biaya Rp. 595.000 maka biaya per mbps menjadi Rp. 396.000. Wkwkwkwkwk!!!! Kami malah tertawa bukannya menangis melihat perbedaan yang sangat jauh ini. :D

PS>>
Klik gambar diatas untuk memperbesar

Sumber berita
Live in Japan if you love Torrents

Tidak ada komentar: