Rabu, 09 Desember 2009

Facebook Ungkap Kasus Penganiayaan Antar Wanita


London - Seorang wanita muda Inggris dianiaya ketika berada di klub malam. Beruntung berkat bantuan Facebook, korban bernama Jennifer Wilson ini berhasil menemukan identitas penyerangnya.

Seperti dilansir CBC dan dikutip
detikINET, Jumat (20/11/2009), Wilson sedang berkunjung di klub bernama Hertfordshire. Di situ, ia tiba-tiba diserang oleh seorang wanita yang menghantamkan gelas pada wajahnya.

Malang bagi Wilson, pukulan itu membuatnya jatuh tersungkur ke lantai. Dia antara lain menderita luka yang dalam di sekitar mata kirinya dan meninggalkan bekas parutan. Beruntung, penglihatannya tak sampai terganggu.

Sang penyerang yang belakangan diketahui bernama Ashleigh Holliman, berhasil kabur sebelum teridentifikasi. Polisi yang datang memeriksa kamera keamanan, namun gambar yang ada sangat kabur sehingga mempersulit proses investigasi.

Namun beruntung, Wilson dapat mengenali salah seorang teman tersangka ketika sedang menelusuri Facebook. Ia pun menelusuri semua foto yang ada di
account tersebut, kalau-kalau ada profil dari penganiayanya.

Usahanya membuahkan hasil. Sebuah profil di Facebook menunjukkan ciri-ciri yang pas dengan penyerangnya, yakni Ashleigh Holliman. Korban pun melapor polisi yang segera menangkap tersangka. Atas perbuatan kejamnya, tersangka dikenai hukuman sosial dan membayar denda ribuan poundsterling.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar: