Kamis, 17 Desember 2009

Pale Moon – Browser Firefox Yg Dioptimasi Untuk Windows

Siapa yang tidak kenal dengan browser Mozilla Firefox. Bagi yang sering online pasti tahu dan pernah menggunakan mozilla firefox. Atau mungkin malah Anda adalah seorang firefoxers mania? (sebutan untuk pengguna setia browser firefox). Oke, saya anggap Anda sudah tahu dengan browser berlogo ruba ini.

Informasi yang ingin saya bagi disini adalah sebuah proyek yang bernama “The Pale Moon Project”. Proyek ini bertujuan untuk mengoptimized browser firefox khusus untuk sistem operasi windows, sehingga para pengguna windows bisa mendapatkan kecepatan maksimal dari browser firefox.

The Pale Moon Project

Berdasarkan apa yang tertulis di websitenya, proyek Pale Moon muncul karena selama ini Mozilla tidak menyediakan paket-paket browser yang dioptimalkan untuk Windows, sementara banyak pengguna Linux mendapatkan keuntungan dari browser yang dibangun khusus untuk sistem mereka.

Browser Pale Moon dikleim lebih cepat 25% dari dari mozilla firefox biasa (firefox yang belum dioptimasi dengan tools optimazer seperti peedyfox, Firefox Ultimate, dll). Kemudian tidak semua fitur firefox dimiliki Pale Moon, fitur - fitur yang dianggap kurang perlu, dinonaktifkan. Semua itu untuk memaksimalkan kecepatan dan efisiensi dari browser Pale Moon.

Pale Moon tidak support untuk processor2 lawas, seperti 386/486/ Pentium/Pentium II/Pentium III, AMD Athlon/Thunderbird, AMD Athlon XP/MP, AMD Sempron socket 462.

Untuk download dan keterangan lengkap tentang browser Pale Moon, silahkan langsung ke website resminya di www.palemoon.org

Tidak ada komentar: