Selasa, 05 Januari 2010

Makin Banyak Orang Tokyo Ngekos di Hotel Kapsul


TKP nya sih di Tokyo gan. Ane sendiri sih belum pernah ke sana tapi ini berita nyata gan. Barangkali agan-agan pernah denger berita repsol tentang hotel kapsul (contohnya Hotel Shinjuku 510.. ane sndiri kgk tau sih gan). Hotel kapsul sendiri sih seperti apartemen tapi dengan kamar yang ekstra sempit yang hanya cukup untuk muat badan doang gan (kaga bias kimpoian kali ya). Adapun spek kamar kapsul adalah 180 cm x 150 cm doang gan.. sempit kan.

Seperti terlihat di pic bawah ini,, nyaman ga nyaman tidur mah merem kan ya




Info tambahan:
Dulunya hotel macam gini hanya jadi tempat transit bagi penduduk luar Tokyo, tapi 2 tahun - akhir² ini, diperparah dengan keadaan meningkatnya pengangguran di Tokyo, dan sulitnya mencari lapangan pekerjaan di kota ini menjadikan hotel kapsul ini sebagai pilihan utama untuk tempat tinggal karena pertimbangan harga (nyaman udah ga dipikirin dah). Dan memang faktanya harga sewa apartemen yang layak sudah tak terjangkau oleh sebagian warga Tokyo yang mengalami kesulitan hidup.

Sebetulnya kalo dirupiahkan menyewa satu kapsul per bulannya, masih cukup mahal, apalagi kalo tinggal di Indonesia gan.. Harga sewanya sendiri menurut sumber sekitar 640 USD $ per bulan!
Mudah²an ga repost gan!

Kurang gan gambar²nya?? nih ta kasih

Walaupun sempit masih bisa nongton tipi


Ada agan Jepang yang pusing pengen kimpoi,, tapi kamernya sempit.. cekidot


 

By : ma$termind

Tidak ada komentar: