Senin, 08 Maret 2010

Daftar Game Terlarang di Uni Emirat Arab


Game Heavy Rain termasuk dalam daftar game terlarang di Uni Emirat Arab. Selain game itu, game apa saja yang telah dicekal di Uni Emirat Arab? 

Berdasarkan informasi terbaru, Selasa (23/2/2010), berikut adalah beberapa game yang juga bernasib sama tak bisa beredar di Uni Emirat Arab:

  1. Seri Grand Theft AutoGame besutan Rockstar ini menampilkan aksi pencurian mobil, penjualan narkoba, pembunuhan dan prostitusi. Tak pelak ia pun tak bisa beredar secara resmi di negara penghasil minyak tersebut.
  2. Call of Duty 4: Modern Warfare. Konon game ini dilarang beredar karena adanya adegan prajurit menembaki tentara arab. Seri Modern Warfare memang menampilkan perang dalam setting modern, termasuk di wilayah Timur Tengah.
  3. Darksiders. Game yang menampilkan pertarungan antara kubu Surga dan Neraka ini dilarang karena dianggap bertentangan dengan nilai-nilai budaya dan tradisi yang ada di kawasan Uni Emirat Arab.
  4. Heavy Rain. Game anyar ini menjadi terlarang karena menampilkan banyak adegan yang dianggap terlalu seronok. Termasuk di antaranya adalah adegan striptease dan adegan seks yang interaktif, artinya nyaris setiap gerakan bisa diatur oleh pemainnya.
Giealfonsin.blogspot.com

Tidak ada komentar: