Minggu, 04 April 2010

Barack Obama Pesan Nasi Goreng Bali Langsung Dari Amerika


Barack Obama Pesan Nasi Goreng Bali Langsung Dari Amerika
, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama masih menyimpan rindu terhadap salah satu masakan Indonesia, nasi goreng. Untuk membayar kerinduan itu, Obama kemudian melakukan pesan antar khusus. Ia memesan nasi goreng langsung dari AS ke sebuah restoran di Bali. Wow!

"Presiden memiliki kerinduan khusus terhadap Indonesia dan sepertinya kehilangan sesuatu. Ia kemudian memutuskan untuk langsung menelepon sebuah restoran di Bali dan memesan makanan lokal," kata Juru Bicara Gedung Robert Gibbs, kepada Bali Times. Obama sudah pernah berkali-kali menyatakan kecintaannya pada nasi goreng. Bahkan hal ini sudah pernah ia sampaikan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Bagi presiden yang baru saja merampungkan UU Kesehatan ini, nasi goreng adalah makanan favoritnya selama tinggal di Jakarta selama 4 tahun ketika masih bocah. Hingga kini, ia mengaku masih menyukai makanan khas tanah air tersebut.

Lalu, restoran mana yang beruntung mendapat pesanan khusus dari Obama? Restoran bernama Ku De Ta tersebut berdomisili di Seminyak, Bali. Para pekerja dan koki setempat sempat kaget saat mendapatkan kabar bahwa salah satu pemesan makanan adalah orang nomor satu di AS.

"Kami sempat syok ketika sadar bahwa Obama masuk dalam antrean makanan," kata Clemence Harvey, juru bicara restoran Ku De Ta. "Kami bahkan lebih terkejut saat dia memesan 4 porsi nasi goreng dengan ekstra pedas," tambahnya.

Harvey menambahkan, Obama memesan dengan bahasa Indonesia. Lalu membayarnya dengan kartu kredit. "Memang agak sedikit kurang beraturan bahasanya, tapi kami mengerti apa yang dimaksud," lanjutnya.

Nasi goreng tersebut kemudian dibawa menggunakan tempat khusus yang mampu menghangatkan makanan hingga berjam-jam. Lalu, makanan tersebut diangkut oleh pesawat Air Force C-17 dari Bandara Ngurah Rai ke Washington untuk menempuh perjalanan selama 13 jam. Pesawat tersebut memang sudah berada di Bali untuk persiapan kedatangan Obama sejak Maret 2010.

Istri dan dua putri Obama ikut menikmati nasi goreng. Namun, tidak sampai habis karena porsinya yang cukup banyak."Kini kerinduan Obama terhadap masakan Indonesia sudah terpuaskan," tutup Gibbs.
sumber: http://pakarbisnisonline.blogspot.com/2010/04/barack-obama-pesan-nasi-goreng-bali.html

Tidak ada komentar: