Senin, 13 September 2010

2010, Google Android Bakal Duduki Posisi No.2


BV0PmMYHVv 2010, Google Android Bakal Duduki Posisi No.2
SAN FRANSISCO – Tahun ini Google Android diprediksi dapat menduduki posisi nomor dua di pasar sistem operasi untuk ponsel. Posisi ini akan meloncati OS milik Microsoft dan Research in Motion (RIM).
“Pada 2014 Android akan menjadi pesaing berat Nokia Symbian yang selama ini selalu menduduki posisi teratas di sistem operasi selama bertahun-tahun. Di tahun tersebut Android akan menguasai sekira 30 persen penjualan OS mobile,” ujar pihak riset Gartner, seperti dikutip melalui Yahoo News, Minggu (12/9/2010).
Tepatnya, lanjut pihak Gartner, Android akan menguasai sekira 29,6 persen di pasar OS mobile pada 2014, sedangkan Symbian Nokia akan berada tipis di atasnya dengan 30,2 persen.
Menurut pihak Gartner ada beberapa langkah yang seharusnya dilakukan oleh Android untuk bisa menduduki posisi nomor dua di pasar OS. Salah satunya adalah memperbanyak smartphone dengan harga yang murah sepanjang 2010 ini.
Persaingan di pasar OS memang telah menjadi medan yang menggiurkan bagi para perusahaan teknologi, seiring dengan semakin banyaknya konsumen yang mengakses internet dari ponsel, mendengarkan musik digital dan bermain video games.
Bagi Google, bermain di pasar ini akan membuat dirinya memiliki media untuk bisa menumbuhkan pasar mobile advertisingnya. (srn)

Tidak ada komentar: