Pengaruh Senjata Nuklir

ledakan Nuklir menghasilkan efek destruktif baik langsung dan tertunda. Blast, radiasi termal, radiasi pengion cepat diproduksi dan menyebabkan kerusakan yang signifikan dalam beberapa detik atau menit dari ledakan nuklir. Efek tertunda, seperti dampak radioaktif dan efek lingkungan yang mungkin, menimbulkan kerusakan selama jangka mulai dari jam ke tahun.
Blast Efek

Sebagian besar kerusakan berasal dari ledakan ledakan. Gelombang kejut udara memancar keluar, menghasilkan perubahan mendadak pada tekanan udara yang dapat menghancurkan benda, dan angin kencang yang dapat mengetuk objek ke bawah. Secara umum, bangunan besar hancur oleh perubahan tekanan udara, sedangkan orang-orang dan objek seperti pohon dan tiang utilitas yang dihancurkan oleh angin.

Besarnya efek ledakan ini terkait dengan ketinggian meledak di atas permukaan tanah. Untuk setiap jarak tertentu dari pusat ledakan, ada ketinggian meledak optimal yang akan menghasilkan perubahan terbesar dalam tekanan udara, yang disebut overpressure, dan semakin besar jarak ketinggian yang lebih besar meledak optimal. Akibatnya, ledakan di permukaan menghasilkan overpressure terbesar pada rentang sangat dekat, tapi overpressure kurang dari satu meledak udara pada kisaran agak lebih lama.

Ketika sebuah senjata nuklir diledakkan pada atau dekat permukaan bumi, ledakan itu menggali sebuah kawah besar. Beberapa bahan yang digunakan dalam berada di kawah disimpan di pinggiran kawah, sisanya dibawa naik ke udara dan kembali ke bumi sebagai kejatuhan radioaktif. Sebuah ledakan yang jauh di atas permukaan bumi dari jari-jari bola api tidak menggali kawah dan menghasilkan dampak segera diabaikan. Untuk sebagian besar, ledakan nuklir membunuh orang dengan cara tidak langsung bukan dengan tekanan langsung.
Efek Radiasi termal

Sekitar 35 persen dari energi dari ledakan nuklir adalah ledakan kuat dari radiasi termal, yaitu, panas. Efek mirip dengan efek dari flash dua detik dari sunlamp besar. Karena radiasi termal perjalanan di sekitar kecepatan cahaya, kilatan cahaya dan panas mendahului gelombang ledakan oleh beberapa detik, seperti petir terlihat sebelum guntur terdengar.

Lampu terlihat akan menghasilkan "flashblindness" pada orang-orang yang mencari ke arah ledakan. Flashblindness dapat berlangsung selama beberapa menit, setelah pemulihan total. Jika lampu kilat difokuskan melalui lensa mata, retina permanen terbakar akan menghasilkan. Di Hiroshima dan Nagasaki, ada banyak kasus flashblindness, tetapi hanya satu kasus retina bakar, antara mereka yang selamat. Di sisi lain, siapa pun flashblinded saat mengemudi mobil easiIy dapat menyebabkan cedera permanen untuk dirinya sendiri dan kepada orang lain.

Kulit luka bakar hasil dari intensitas cahaya yang lebih tinggi, dan karena itu berlangsung dekat dengan titik ledakan. Tingkat pertama, tingkat dua dan luka bakar tingkat tiga dapat terjadi pada jarak lima mil jauhnya dari ledakan atau lebih. Ketiga-derajat luka bakar lebih dari 24 persen dari tubuh, atau luka bakar tingkat dua lebih dari 30 persen dari tubuh, akan mengakibatkan kontak serius, dan mungkin akan berakibat fatal kecuali prompt, perawatan medis khusus tersedia. Seluruh Amerika Serikat memiliki fasilitas untuk mengobati 1.000 atau 2.000 kasus terbakar parah. Sebuah senjata nuklir tunggal dapat menghasilkan lebih dari 10.000.

Radiasi termal dari sebuah ledakan nuklir dapat langsung menyulut bahan kayu bakar. Secara umum, bahan ignitable luar rumah, seperti daun atau koran, tidak dikelilingi oleh bahan mudah terbakar cukup untuk menghasilkan api mandiri. Kebakaran lebih mungkin untuk menyebarkan yang disebabkan oleh radiasi termal melewati jendela untuk menyalakan tempat tidur dan empuk furnitur di dalam rumah. Sumber lain kemungkinan kebakaran, yang mungkin lebih merusak di daerah perkotaan, adalah tidak langsung. kerusakan Blast untuk Toko, pemanas air, tungku, sirkuit listrik atau garis gas akan menyulut kebakaran dimana bahan bakar banyak.
Efek langsung Radiasi Nuklir

radiasi langsung terjadi pada saat ledakan. Hal ini bisa menjadi sangat hebat, tapi jangkauan terbatas. Untuk senjata nuklir besar, kisaran radiasi langsung intens kurang dari kisaran ledakan mematikan dan efek radiasi termal. Namun, dalam kasus senjata yang lebih kecil, radiasi langsung mungkin efek mematikan dengan kisaran terbesar. radiasi langsung melakukan kerusakan besar kepada penduduk Hiroshima dan Nagasaki. respons manusia untuk radiasi pengion tunduk pada ketidakpastian ilmiah yang besar dan kontroversi yang intens. Nampaknya bahwa bahkan dosis kecil radiasi merugikan beberapa.
Kejatuhan

Fallout radiasi diterima dari partikel radioaktif yang dibuat oleh efek dari ledakan, dan kemudian didistribusikan pada jarak yang bervariasi dari lokasi ledakan. Sementara segala ledakan nuklir di atmosfer menghasilkan kejatuhan beberapa, kejatuhan ini jauh lebih besar jika burst adalah pada permukaan, atau setidaknya cukup rendah untuk firebalI untuk menyentuh tanah. Bahaya yang signifikan berasal dari partikel meraup dari tanah dan diiradiasi oleh ledakan nuklir. Partikel radioaktif yang naik hanya jarak pendek (yang dalam "batang" dari awan jamur akrab) akan turun kembali ke bumi dalam hitungan menit, mendarat dekat dengan pusat ledakan. partikel tersebut tidak menyebabkan banyak kematian, karena mereka akan jatuh di daerah di mana kebanyakan orang telah tewas. Namun, radioaktivitas akan menyulitkan upaya penyelamatan atau rekonstruksi akhirnya. Partikel radioaktif yang naik lebih tinggi akan dilakukan jarak beberapa angin sebelum kembali ke Bumi, dan karenanya daerah dan intensitas akibatnya sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca lokal. Banyak dari bahan ini hanya ditiup melawan arah angin dalam bulu-bulu panjang. Curah hujan juga dapat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap cara-cara di mana radiasi dari senjata yang lebih kecil dititipkan, karena hujan akan membawa terkontaminasi partikel ke tanah. Daerah yang menerima curah hujan yang terkontaminasi seperti itu akan menjadi "hot spot," dengan intensitas radiasi lebih besar dari lingkungannya.
Spoiler for bom nuklir1

Spoiler for bom nuklir2

Spoiler for bom nuklir3

Spoiler for bom nuklir4

Spoiler for bom nuklir5

Spoiler for bom nuklir6

Spoiler for bom nuklir7