Selasa, 17 April 2012

Alasan Membeli Rumah Baru

Beli rumah baru atau rumah bekas ada untung dan ruginya sendiri. Akan tetapi, sepertinya lebih banyak keuntungan saat beli rumah baru. Apa saja?
Logika paling sederhana yang menjelaskan keuntungan beli rumah baru adalah tidak perlu melakukan renovasi atau berbagai perbaikan. Rumah baru sudah siap huni ketika kunci sudah di tangan. Orang hanya perlu mempersiapkan furniturnya.
Orang yang tidak buru-buru bisa memilih rumah baru. Pembelian bisa dilakukan saat peluncuran, sebelum rumah dibangun. Saat itu, harga rumah biasanya lebih rendah. Buat orang yang sudah "ngebet" ingin punya rumah juga bisa membeli rumah baru dengan mencari di proyek yang sudah selesai, meskipun harganya sudah naik sedikit.
Terjangkau
Karena harga rumah meningkat, artinya harga rumah bekas lebih tinggi. Rumah bekas biasanya butuh renovasi serta perbaikan di sana-sini, sementara rumah baru berada dalam kondisi prima. Kesimpulannya, beli rumah baru berarti mendapatkan rumah dalam kondisi prima dengan harga yang lebih rendah.
Lagi-lagi akibat harga yang terus naik, selain berfungsi sebagai tempat tinggal, rumah adalah investasi. "Properti adalah investasi paling aman," kata Harlow G. Russell, Vice President, International Operations, PropertyGuru Group pada saat diwawancarai MNC Business di akhir 2011.

Tidak ada komentar: