Selasa, 24 April 2012

Tidak Dibawa ke Dokter, Anak Dibiarkan Meninggal


Brandi Bellew sudah kehilangan suami pertamanya, Brian Sprout, yang meninggal akibat infeksi namun tak diobati secara medis. Namun pengalamannya itu tampaknya tidak membuat Brandi belajar. Ketika putranya, Austin (16) sakit, Brandi tidak segera membawanya ke dokter.

Austin meninggal dunia pada Desember lalu. Padahal menurut laporan The Daily Mail, penyakit yang diderita Austin sebetulnya sangat bisa disembuhkan.

Menurut Register-Guard, Brandi dan suami keduanya, Russel Bellew dan enam anak mereka merupakan anggota sebuah sekte kepercayaan yang meyakini mukjizat doa dalam menyembuhkan penyakit.

Pada Senin 15 April 2012, pengadilan setempat memutuskan anak-anak Brandy dan Russel akan diasuh negara. Mereka tetap boleh tinggal di rumah tetapi akan diawasi kondisi kesehatannya. Sementara itu, Brandy dan Russel menghadapi tuntutan penganiayaan tingkat-kedua.

Laporan dinas sosial menyebutkan, istri pertama Russel, Randi, juga meninggal dunia akibat penyakit yang tidak diketahui. Dalam obituarinya dikatakan, Randi meninggal setelah dua putri mereka lebih dulu tutup usia.

Meski demikian, Paman Austin, Shawn Sprout masih belum menyadari pentingnya pengobatan medis. “Kami sangat percaya Tuhan. Kami percaya Dia akan menyembuhkan kami dan mengangkat penyakit kami. Takdir kami ada di tanganNya,” kata Shawn kepada KVAL News.

Tidak ada komentar: