Selasa, 24 April 2012

Tips Dapatkan Modal Usaha

  • Tips Dapatkan Modal Usaha Tips Dapatkan Modal Usaha
Ghiboo.com - Modal usaha merupakan salah satu hal penting dalam menjalankan usaha sendiri, walaupun memang kreativitas dan kemauan adalah hal yang terpenting. Mendirikan sebuah usaha yang mampu memberikan keuntungan berlimpah lebih tidak mudah lagi.
Tentunya untuk mengawali semua itu, Anda perlu modal yang cukup atau perlu yang besar agar usaha Anda bisa jalan. Bagaimana mendapatkan modal usaha, ini dia tipsnya:
Cairkan Dana Sendiri
Cara ini tentunya yang paling mudah dalam memperoleh modal usaha. Anda bisa mencairkan tabungan, deposito, reksadana, saham atau bahkan emas anda untuk modal usaha ini. Namun yang terpenting adalah dengan memisahkannya dengan pengeluaran pribadi agar tidak mengganggu kondisi finansial keluarga.
Meminjam ke Bank
Biasanya di bank, ini dinamakan microfinancing. Jangan gegabah dalam menentukan pinjaman ke bank dan tergiur hanya dengan bunga kecil dan kemudahan proses saja. Pilih bank yang memiliki kredibilitas, kemudahan, dan bunga kompetitif.
Meminjam ke Kantor atau Koperasi
Jika anda seorang pebisnis namun masih berstatus karyawan, anda bisa coba memanfaatkan pinjaman kantor atau koperasi karyawan untuk memulai usaha karena biasanya kantor memberlakukan bunga yang cukup rendah atau bahkan tanpa bunga sama sekali.
Menjalin Kerjasama
Cara ini merupakan cara yang paling diminati oleh pebisnis karena modal usaha yang didapatkan bukan berasal dari kantong sendiri. Anda bisa mencari investor atau bekerja sama dengan teman atau kerabat. Berikan keterangan jelas mengenai pembagian keuntungan nantinya dan ini haruslah dibuat perjanjian hitam di atas putih.

Tidak ada komentar: