Kamis, 26 September 2013

Apple - Harga iPad Termurah Ada di Malaysia

  • Harga iPad Termurah Ada di Malaysia  Lihat FotoHarga iPad Termurah Ada di Malaysia  
TEMPO.CO, Jakarta - Bagi Anda penggemar produk gadget dari Apple, Malaysia bisa menjadi tempat untuk berburu produk ini dengan harga paling murah. Minimal untuk produk tablet iPad.
Menurut CommSec, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia, harga tablet iPad dengan kapasitas penyimpanan file 16 gigabita hanya dijual pada harga US$ 474 (sekitar Rp 5,2 juta).
"Ini merupakan harga iPad termurah di negara mana pun," demikian pernyataan CommSec, Rabu, 25 September 2013. Kanada berada pada peringkat kedua termurah dengan harga iPad US$ 485 (sekitar Rp 5,4 juta).
Sedangkan tablet serupa bisa mencapai harga US$ 1,094 di Argentina. Padahal, seri ini hanya memiliki konektivitas Wi-Fi.
Di Amerika Serikat, tablet pada kelas ini hanya dihargai US$ 499 (sekitar Rp 5,5 juta). CommSec telah mendata variasi harga produk Apple di berbagai negara sejak enam tahun lalu.
Ini untuk mengecek tingkat nilai tukar valuta di negara itu. Pada pasar yang benar-benar bebas, harga untuk produk serupa akan sama. Namun biaya transportasi, pajak, dan bea impor bisa membuat harga final sebuah produk berbeda.

Tidak ada komentar: