Kamis, 26 September 2013

Keyword Paling Banyak Dicari di Indonesia

Google Insight/Google Trend - Layanan Keyword Paling Banyak Dicari di Indonesia
Dalam mempopulerkan berita atau postingan artikel di blog, bagi sebagian orang maupun praktisi seo yang menginginkan postingan artikel supaya berada di halaman pertama dan posisi pertama di pencarian google atau google search, optimasi secara menyeluruh adalah hal yang paling mutlak dilakukan. Ini menjadi ajang adu keahlian dan penilaian tersendiri dalam hal Optimasi SEO. Menggunakan keyword tool
yang disediakan oleh google tentu saja belum cukup untuk mendongkrak popularitas sebuah blog.
Untuk itu, satu lagi yang perlu di ketahui oleh para pencari popularitas untuk blog adalah dengan menggunakan layanan google insight search atau google trend. Google trend atau google insight adalah layanan yang disediakan oleh google yang menyediakan informasi yang berkaitan dengan kata kunci (keyword) yang paling sering banyak dicari dikawasan dan waktu tertentu. Dengan adanya google trend tersebut, memungkinkan pengguna dapat mencari kata kunci (keyword) yang berkembang di wilayah tertentu, serta kata kunci yang berhubungan yang sedang banyak dicari dalam waktu tertentu.
Google Insight - Menggunakan Google Trend untuk mencari keyword terhangat
Saya gambarkan penggunaan dari google insight untuk wilayah Indonesia dengan waktu 90 hari terakhir. Dari gambar diatas terlihat beberapa kata kunci yang tampil yang sedang hangat dalam waktu 90 hari terakhir di wilayah Indonesia. Salah satu kata kunci yang sedang naik daun di Indonesia adalah Cakra Khan dengan peningkatan sekitar 350% dalam waktu 90 hari terakhir.
Dengan melihat hasil tersebut, maka sebagian orang maupun praktisi seo yang ingin membuat postingan artikel yang sedang hangat dicari dan supaya berada di halaman pertama dan posisi pertama di pencarian google atau google search, dapat terbantu dengan adanya layanan google insight atau google trend tersebut.
Jadi, tunggu apa lagi? ayo berburu trafik dengan mudah lewat layanan google insight tersebut, dan jangan lupa perbanyak backlink blog kamu.
 
 
 

Tidak ada komentar: