Kamis, 19 November 2009

Apakah ini Anjing terkecil di dunia…?


http://www.kompas.com/data/photo/2009/04/08/0911423p.jpg


Ukuran anjing jantan ini sepertiga dari ukuran rata-rata tubuh marmut. Anak anjing yang bertubuh sangat kecil dan berberat badan hanya beberapa ons ini diperkirakan sebagai anjing terkecil di dunia.


Anjing hasil perkawinan silang dari jenis Chihuahua-Jack Russel ini diberi nama Tom Thumb oleh pemiliknya. Pemiliknya, Owners Susan dan Archie Thomson, mengaku senang dengan kehadiran Tom Thumb di kediaman mereka West Dunbartonshire, Inggris.


Tom Thumb dilahirkan bersama 4 ekor anjing lainnya dari satu induk bulan lalu. Tubuh beberapa ekor anak anjing lainnya berukuran 3 kali lebih besar dari Tom Thumb.


Hal ini mengakibatkan Tom Thumb dapat dimuat di dalam sebuah cangkir teh. Ukuran tubuh yang terlalu kecil itu mengakibatkan Tom Thumb tidak dapat disapih saat induknya berada dalam posisi berdiri.


Berdasarkan pengalaman membesarkan anak-anak anjing pada usia beberapa minggu, pasangan Owners Susan dan Archie Thomson yakin tubuh Tom Thumb akan terus bertambah besar. Salah satu pengasuh satwa di Inggris, Thomson (54), mengaku terkesima dengan ukuran tubuh Tom Thumb.

http://www.kompas.com/data/photo/2009/04/08/0913106p.jpg



“Dalam 10 tahun terakhir lokasi ternak hewan kami telah merawat 6 anak Chihuahua tetapi saya tak pernah melihat yang sekecil ini. Tubuhnya benar-benar mini,” kata Thomson.


Belum ada pihak Guinness World Records yang menetapkan anjing ini sebagai anjing terkecil di dunia. Namun, data online Guinness World Records mencatat anjing terkecil di dunia adalah anjing Chihuahua berusia 4 tahun, Heaven Sent Brandy, dari Florida, AS, yang memiliki panjang badan 6 inci.

sumber :
http://exsysmansa.wordpress.com/

Tidak ada komentar: