Senin, 14 Desember 2009

Koin untuk Prita Bertebaran di Atas Karpet Merah


JAKARTA - Sejumlah relawan Posko Peduli Prita di Jalan Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta, pada pagi ini mulai menghitung ribuan koin yang berhasil dikumpulkan dari para donatur. Sebelum dihitung, koin-koin itu pun ditebar di atas karpet merah.

Alhasil, pemandangan di teras rumah Posko Pusat Peduli Prita, Jalan Langsat I No 1/3A, Kramat Pela, Kebayoran, Jakarta Selatan, berubah menjadi lautan koin. Tampak sejumlah relawan menyeret karung berisi koin dari dalam rumah, lalu menumpahkan isinya di teras berukuran 4 x 2 meter itu.

Pantauan
okezone di lapangan, Senin (14/12/2009), aktivitas penghitungan koin di kantor biro iklan Inmart Communication yang dijadikan posko itu sempat menarik perhatian masyarakat. Terlihat belasan orang menyaksikan proses penghitungan. Termasuk sejumlah jurnalis dari berbagai media nasional.

Guna menghitung ribuan koin yang telah terkumpul, koordinator posko telah menetapkan keputusan bersama. Dalam kaitan ini, telah dibentuk tiga tim inti, sebagaimana yang tertulis di secarik kertas yang ditempel di depan posko.

Disebutkan, tim pertama yang berjumlah 45 orang bertugas menyeleksi koin. Sedangkan tim kedua yang terdiri dari tiga orang, bertugas menghitung koin per jenis dan meletakkannya dalam satu kemasan (satu plastik berjumlah Rp500 ribu-Rp1 juta).

Sementara itu, tim ketiga yang terdiri dari dua orang, tugasnya menghitung jumlah plastik yang dikumpulkan tim kedua, kemudian memasukkan plastik berisi koin ke dalam karung dan memberikan label.

Sejak dibuka pada pagi tadi, hingga saat-saat terakhir sebelum penghitungan dimulai ternyata masih ada 10 penyumbang baru. Hal itu diketahui dari isi buku tamu yang berada di depan posko.

Tidak ada komentar: