Jumat, 25 Desember 2009

Robot Pembaca di Windows Menggunakan Narator

Narrator


Robot Pembaca di Windows Menggunakan Narator :Pernahkan Anda bayangkan untuk mengoperasikan komputer tanpa harus terus-menerus melihat apa yang sedang ada dilayar? Dengan memanfaatkan sebuah tool gratis yang sudah ada pada Windows Anda tidak perlu lagi memelototi monitor dengan konsentrasi penuh melihat apa yang ada di tampilan monitor Anda, karena tool ini berguna untuk membacakan apa yang tampil di layar monitor Anda. Walaupun tidak semuanya dibacakan tapi tool ini bisa sangat membantu Anda.

Untuk memakai fasilitas ini, pastinya komputer Anda diharuskan untuk mempunyai kartu suara (soundcard) serta speaker supaya dapat mengeluarkan suara yang akan didengar oleh Anda.

Pada tips trik komputer kali ini akan dijelaskan bagaiaman cara menggunakan robot pembaca di windows menggunakan narator yang sudah tersedia di dalam Windows. Berikut ini caranya:
  • Klik [Start].
  • Pilih [All Program].
  • Pilih [Accessories].
  • Pilih [Accessibility].
  • Pilih [Narator].
Setelah program narator terbuka maka secara otomatis program narator akan langsung membacakan teks dari jendela yang sedang aktif, supaya narator membacakan lebih lengkap lagi, beri centang pada [Announce events on screen]. Agar bisa membuat narator ini membacakan karakter yang Anda ketik Anda cukup memberi centang pada [Read typed character].

Tidak ada komentar: