Sabtu, 16 Januari 2010

Bandara Yang Paling Menakutkan di Dunia




Quote:
Princess Juliana International Airport (IATA: SXM, ICAO: TNCM)melayani Belanda bagian dari pulau Saint Martin. Ini adalah bandara tersibuk kedua di Karibia Timur, setelah Luis Muñoz Marín Bandar Udara Internasional di San Juan, Puerto Riko. Pada tahun 2005, bandara ditangani 1.663.226 penumpang. Bandara ini melayani sebagai hub untuk Kepulauan Windward Airways dan merupakan gerbang utama untuk Kepulauan Leeward yang lebih kecil, termasuk Anguilla, Saba, St-Barthélemy dan St Eustatius. Hal ini dinamai Juliana dari Belanda, yang adalah putri mahkota ketika bandara dibuka. Ada juga sebuah bandar udara di sisi Prancis pulau dekat Marigot, disebut Grand Case Bandara atau Espérance L'Bandara.


Spoiler for gambar


History
Quote:
Bandara ini dimulai sebagai sebuah landasan pesawat militer pada tahun 1942. Itu diubah menjadi bandara sipil pada tahun 1943. Pada tahun 1964 bandara ini direnovasi dan direlokasi, dengan bangunan terminal baru dan menara kontrol. Fasilitas yang upgrade pada tahun 1985 dan 2001.
Spoiler for gambar

Runway And Facilities
Quote:
Bandara ini terkenal karena landasan pacu pendek - hanya pada 2.433 meter (7.980 kaki), maka hampir tidak cukup lama untuk jet berat tanah. Oleh karena itu, masuk pesawat mendekati pulau di final pendek Runway 9 harus terbang sangat rendah, hanya melewati 10-20 meter (30-60 kaki) di atas wisatawan bersantai di Pantai maho(haha). Gambar pesawat terbang rendah diterbitkan dalam beberapa majalah berita di seluruh dunia pada awal tahun 2000 dan tampak begitu nyata bahwa beberapa bahkan diperdebatkan sebagai palsu. Pendekatan yang mendebarkan dan kemudahan akses untuk mengambil gambar spektakuler membuat bandara salah satu tempat favorit dunia di antara pesawat-pengadu. Untuk memenuhi peraturan internasional dan lokal 150 meter ekstensi keselamatan diperlukan.
Spoiler for gambar
Quote:
Pada awal 2007, KLM berhenti mingguannya Boeing 747 penerbangan ke Juliana, (diganti oleh McDonnell Douglas MD-11), meninggalkan Bandar Udara Orly Paris-perancis berdasarkan operator Corsairfly menjadi satu-satunya maskapai penerbangan untuk mengoperasikan pesawat Boeing 747 di sana. Mereka beroperasi seminggu sekali di musim rendah (April sampai Oktober) dan dua kali seminggu di musim tinggi (November hingga Maret). Seperti tahun 2009, KLM yang lagi terbang dengan 747-400-an kembali ke pulau.
Spoiler for gambar

Quote:
Meskipun kesulitan-kesulitan dalam pendekatan, tidak ada catatan insiden besar di bandara, meskipun ALM Penerbangan 980 jatuh 30 mil dari St Croix setelah beberapa kali gagal mendarat di Saint Maarten upaya-Juliana Airport.Towards akhir tahun 2008, landasan pacu 09 / 27 telah berubah dan sekarang memiliki QFU baru: 10/28.
Spoiler for gambar

Original By : kemmo2737

Tidak ada komentar: