Selasa, 31 Agustus 2010

Armada Android Pesaing iPod

Dominasi iPod di pasar perangkat pemutar musik bakal lama bertengger tanpa pesaing yang sebanding. Namun, dengan adanya platform Android, produsen elektronika kini punya peluang untuk merebut kue yang terlalu lama dikuasai Apple.



Salah satu "armada"yang akan menggoyang iPod adalah perangkat buatan Phillips yang diberi nama GoGear Connect. Perangkat ini dirancang sebagai pemutar musik dengan menyediakan kemudahan sinkronisasi koleksi musik di komputer melalui Bluetooth, USB, dan software Plilips Songbird.


Tak hanya buat mendengarkan musik, GoGear Connect juga bisa memutar file video MP4, dilengkapi aplikasi peta dan berbagai layanan berbasis lokasi. Seperti layaknya perangkat berbasis Android lainnya, GoGear Connect juga dilengkapi paket aplikasi Google, dan akses ke layanan Android Market yang menyediakan puluhan ribu aplikasi.

Philips GoGear Connect menggunakan layar sentuh yang selebar 3,2 inci, hardisk 16 GB, dilengkapi koneksi WiFi untuk mengakses internet, earphone khusus, kamera, dan slot micro SD. Produk ini akan tersedia di Eropa, China, dan As mulai Oktober mendatang dengan harga sekitar Rp 3 juta.

Sumber 
Kompas.com 

Tidak ada komentar: