Senin, 23 November 2009

Microsoft 'Tunggangi' Murdoch untuk Singkirkan Google

http://techno.okezone.com/images-data/content/2009/11/23/55/278409/ES8TKzZKgY.jpg

CALIFORNIA - Microsoft dituding melakukan pembicaraan dengan perusahaan milik konglomerat media, Rupert Murdoc, News Corp, sebagai upaya untuk menekan dominasi Google. Raksasa software tersebut dikabarkan membayar News Corp untuk mendesak Google menghapus konten-konten berita milik News Corp.

"Semuanya hanyalah soal Microsoft yang ingin melukai margin Google," ujar seorang sumber yang mengetahui informasi itu, yang dikutip dari Financial Times, Senin (23/11/2009).

Sebelumnya Murdoch digembar-gemborkan akan memblokir mesin pencari Google. Nantinya, media-media milik Murdoch berikut kontennya takkan masuk ke dalam indeks pencarian Google. Langkah pemblokiran tersebut adalah bagian dari upaya untuk mendorong orang agar membayar konten-konten online dari media seperti The Times, The Sun, dan Wall Street Journal.

Murdoch bahkan melontarkan pernyataan pedas kepada Google yang dianggapnya sebagai parasit dan kleptomania. Pasalnya, Google kerap memasukan berita-berita milik orang lain, termasuk dalam halaman Google News.

Tudingan tersebut sengaja mengarah kepada Microsoft, mengingat pertarungan mesin pencari milik Microsoft, Bing dengan Google semakin memanas.

sumber:
http://techno.okezone.com/

Tidak ada komentar: