Jumat, 04 Desember 2009

Obama: Al Qaeda Siapkan Serangan Baru

http://international.okezone.com/images-data/content/2009/12/02/18/281210/L2Z35EXCWN.jpg

NEW YORK - Di sela-sela pengumuman resminya mengenai penambahan 30.000 pasukan tambahan untuk dikerahkan ke Afganistan, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengklaim jika Al Qaeda mempersiapkan skema baru penyerangan terhadap Negeri Uwak Sam.

Berbicara di depan siswa Akademi Militer West Point, presiden kulit hitam pertama AS tersebut menyebutkan jika dalam beberapa bulan terakhir, pemerintahannya berhasil menangkap anggota kelompok ekstrimis yang menyeberang ke negeri adikuasa tersebut.

Obama juga menyebut para ekstrimis yang berasal dari Afganistan dan Pakistan tersebut datang ke Amerika untuk menciptakan teror baru pada masyarakat AS. "Kita harus terus menekan Al Qaeda untuk itu Amerika harus meningkatkan kapasitas dan stabilitas keamanan sekutu di dunia," ujar Presiden Obama.

Presiden dari Partai Demokrat itu pun menyebutkan dirinya memutuskan untuk menurunkan pasukan tambahan ke Afganistan, karena keamanan AS amat bergantung kepada Afganistan serta Pakistan. Demikian seperti yang diberitakan oleh Daily Telegraph (2/12/2009).

Selain mengutarakan penambahan pasukan, Obama juga kembali menegaskan rencananya menarik seluruh pasukan Amerika di Afganistan pada tahun 2011 mendatang sebelum dialihkan kepada pasukan kemanan Afganistan.

Pengiriman 30.000 pasukan tambahan Amerika Serikat untuk bertugas di Afganistan menjadikan jumlah pasukan Negeri Paman Sam bertambah menjadi lebih dari 100.000.(okezone.com)

Tidak ada komentar: