Jumat, 22 Januari 2010

Memperindah Desktop anda dengan Stacks Docklet




Lanjutan dari tulisan sebelumnya mengenai Download Rocketdock , saya akan menambahkan satu item atau add-ons lagi untuk diaplikasikan ke dalam Rocketdock (sebelumnya anda harus menginstall Rocketdock terlebih dahulu ya). Setelah itu baru anda download add-ons Stacks Docket di sini.
Lalu ekstrak Stacks Docklet yang baru saja diunduh ke dalam folder Docklets di dalam instalan Rocketdock atau dengan cara klik dua kali file rar tersebut. Contoh : C:Program Files\RocketDock\Docklets\StackDocklet. Mungkin untuk pengguna Windows Vista atau Windows 7 beta, anda harus menonaktifkan UAC terlebih dahulu, atau anda dengan cara klik kanan folder instalasi Rocketdock lalu pilih Properties. Di Properties anda pilih tab Security, lalu klik Edit di bawah Grup or user names. Kemudian pilih Users (nama PC anda), dan pilih Full control, setelah selesai klik OK…OK, baru anda bisa mengestrak Stack Docklet. Nah, selanjutnya ke navigator Rocketdock, klik kanan pilih Add item —>Stacks Docklet.
Contoh penempatan file StackDocklet :

Folder StackDocklet
Setelah muncul gambar seperti di samping kiri ini pada navigator Rocketdock, anda klik kanan lagi baru pilih icon setting.
Nah, tampilannya seperti gambar di samping kiri ini icon setting-nya. Pada kotak folder isi atau browse dengan folder yang ingin ditampilkan pada navigator Rocketdock, hal itu juga berlaku pada pilihan Icon, anda bisa browse untuk menampilkan icon yang anda sukai (pada tampilan icon anda juga bisa mengunduh dari berbagai sumber untuk mendapatkan icon yang lucu dan unik, dan menambahkannya ke dalam Rocketdock), kemudian klik OK. Selesai.
Anda bisa melihat hasilnya pada navigator Rocketdock, berhasil atau tidaknya anda bisa klik pada folder yang baru saja dibuat, ada efeknya atau tidak. Jika belum juga anda bisa tanyakan, dan saya juga akan menjawab sebisa mungkin …. :D . Nih, hasil untuk desktop saya (masih simple, namanya juga newbie he he he) di sini .
Giealfonsin.blogspot.com


1 komentar:

Anonim mengatakan...

gmana niey,.

stackdocklets saya kembali balnk saat di lakukan restart or shutdown,..

stackdoclets memunculkan klimat,..
tdk dapt menyimpan docklets ,..

ad lgi,. maw nnya,. gmna biar rocket dock kembli sperti smua,.
dimana hanya ad compter or control panel,. dll,.. (eitch bukan mlalui default pd setingn soal ana uda coba)

bX-42nkx6