Jumat, 22 Januari 2010

Mencoba skin Enigma


Sebelumnya anda harus mendownload Rainmeter terlebih dahulu di http://rainmeter.net pilih yang 32-bit atau 64-bit sesuai dengan kebutuhan OS anda. Setelah diinstal dan dijalankan akan muncul layar (homenya Enigma) seperti di bawah ini.
Enigma
Anda bisa menambahkan fitur-fitur yang ada pada Enigma seperti gambar di atas dengan cara menekan atau klik sesuai dengan fitur yang anda inginkan dan tentunya sesuai kebutuhan (agar tidak terlalu banyak makan memory). Menurut saya sih skin pada enigma ini lebih simple saja dan terdapat fitur taskbar dan sidebar seperti yang dimiliki Vista dahulu.
Selain itu di Enigma juga terdapat tambahan untuk gadget twitter, tentunya anda harus mengisi username dan password anda dengan klik setting/configuration pada lambang kunci di home enigma atau dengan cara klik kanan pada fitur twitter lalu pilih skin menu >> edit skin, kemudian cari username dan password, isi sesuai dengan akun twiiter anda. Voila, anda akan mendapatkan update terbaru dari twitter anda.
Configuration
Twitter
Untuk mengganti RSS Reader caranya masih seperti di twitter, yaitu klik kanan pada RSS lalu pilih Skin menu >> Edit skin. Cari tulisan “ReaderURL= “, lalu ganti url nya dengan RSS berita dari situs manapun juga yang anda ingin lihat selalu.
RSS Reader dari bola.okezone.com
Selain Enigma juga ada 3 themes yang lain dengan cara menekan/klik Rain Themes pada All Programs >> Rainmeter >> Rain Themes, pilih theme nya lalu tekan Load.
Rain Themes
Sebenarnya ada 3 skin standar yang dimiliki oleh Rainmeter, Arcs untuk menampilkan jam dalam ukuran besar, enigma (seperti yang dijelaskan di atas), dan tranquil (tampilannya masih agak lawas, he he he :D )
Hasil akhir desktop saya nih, simple kan tapi berisi, he he he.

Salam.
Giealfonsin.blogspot.com

Tidak ada komentar: