Sabtu, 07 November 2009

Berita Tekno, Jakarta- Facebook berniat mengambil pangsa pasar iklan, yang membuat Google kaya raya. Facebook berjuang melawan persepsi yang menyebut


Chief Operating Officer (COO) Facebook Sheryl Sandberg pada kelompok spesialis ahli teknologi menceritakan pendapatan yang tumbuh begitu cepat di Facebook.

Facebook juga telah mencapai target kas positif baru-baru ini, melampui target awal yaitu pada 2010.

Salah seorang anggota dewan membocorkan Facebook menargetkan untuk memperoleh pendapatan US$ 500 juta tahun ini. Sandberg tidak menyanggah atau memberikan angka yang baru.

Sandberg telah lama berjuang melawan persepsi yang mengatakan Facebook tidak memiliki model bisnis.

Ia menggambarkan bagaimana perusahaan itu bertujuan untuk memperoleh pendapatan dari iklan baru dari 300 juta user yang dimiliki.

Dia mengatakan iklan adalah sebuah "saluran" yang melibatkan banyak orang dan menciptakan permintaan, kemudian semakin menurun ke bawah di mana sebuah grup terpilih akan membeli sebuah produk.

Selama ini Google melakukan pekerjaan yang lebih baik, terutama untuk iklan yang berada di bagian bawah saluran. Dan Facebook akan memperbesar pangsa pasarnya dengan menyediakan produk yang sesuai dengan profil konsumen. [inilah.com]

Tidak ada komentar: