Sabtu, 07 November 2009

Salah satu alasan kenapa produk Victorinox sangat laku dan berguna bagi si pemakai adalah karena selain berisi banyak alat di dalamnya, produk Victor


Batu ruang angkasa bernama 2009 TM8, baru ditemukan pada Kamis oleh Catalina Sky Survey di Arizona. Batu itu berada 348 ribu km dari bumi ketika melesat dengan kecepatan sekitar 29,232 kph.

"Itu sedikit lebih dekat daripada orbit bulan kita," kata tim NASA Asteroid Watch.

Pemburu asteroid di Jet Propulsion Laboratory (JPL) di Pasadena, California terus mengamati batu ruang angkasa yang dapat menimbulkan risiko ke bumi. Tim ini pekan lalu, menurunkan risiko asteroid lain yang disebut Apophis akan menabrak bumi pada 2036.

Dibandingkan dengan Apophis, yang seluas dua lapangan sepakbola, 2009 TM8 jauh lebih kecil. Batu itu hanya sekitar 30 kaki (7 meter) dan ditemukan Kamis oleh pengamat ruang angkasa.

Obyek yang seperti itu jarang diketahui. Untuk obyek yang lebih kecil, pengumuman sering datang pada menit-menit terakhir.

Para peneliti mengatakan asteroid kecil yang tidak terdeteksi dapat menyebabkan kerusakan lokal atau bahkan kerusakan regional. [inilah.com]

Tidak ada komentar: