Sabtu, 07 November 2009

Berita Tekno, Jakarta - Ilmuwan NASA mengutuk produser film yang menunjukkan dunia akan berakhir pada 2012. Film itu menyebut serangkaian kekuatan dah


Sony Pictures membuat sebuah situs disebut Institute Keberlanjutan Manusia yang memprediksi bencana besar pada bumi terjadi tiga tahun dari sekarang.

Institut itu menyatakan "setelah dua dekade penelitian astronom, matematikawan, ahli geologi, ahli fisika, insinyur, futuris, sekarang kita tahu bahwa pada 2012 serangkaian kekuatan dahsyat akan mendatangkan malapetaka di planet kita".

Bahkan situs itu menjelaskan, cara pemilihan pemimpin dunia pasca 2012, menawarkan kit cara bertahan hidup dan meminta orang-orang untuk mendaftar ke sebuah undian untuk diselamatkan.

Tapi website ini sebenarnya wahana untuk mempromosikan film bencana tentang akhir dunia pada 2012 berdasarkan prediksi kalender Maya.

Film itu dibintangi oleh John Cusack dan disutradarai oleh Roland Emmerich, yang ada di belakang film blockbuster Independence Day dan The Day After Tomorrow. Film itu berisi adegan tsunami yang menghempaskan kapal induk ke Gedung Putih dan Los Angeles jadi lautan.

Menurut situs web itu para ilmuwan telah berhasil melacak Planet X yang sebelumnya tak dikenal, dan terletak di tepi tata surya dan pada jalur untuk menabrak Bumi.

Dr David Morrison, ilmuwan senior di Institut Astrobiology NASA mengatakan ia telah menerima lebih dari 1.000 pertanyaan dari anggota masyarakat yang khawatir.

Bahkan ada remaja yang mengatakan mereka lebih suka bunuh diri daripada menyaksikan akhir dunia. Dr Morrison mengatakan situs itu "secara etis salah". [inilah.com]

Tidak ada komentar: