Kamis, 10 Desember 2009

5 Diktaktor Terburuk di Dunia

Inilah Diktaktor terburuk di dunia :

1. Omar al-Bashir,Sudan

Berkuasa sejak 1989 - Penyalahgunaan kekuasaannya yang monumental telah menyebabkan bencana kemanusiaan terburuk . Omar al-Bashir telah melakukan pembersihan etnis dan agama secara kolosal yang telah menumbangkan lebih dari 2 juta warga sipil dan menyebabkan kematian lebih dari 70.000.

2. Kim Jong Il, North korea

Telah berkuasa sejak tahun 1994 - Korea Utara masih peringkat tertinggi dalam hal pelanggaran hak asasi manusia dan pembatasan kebebasan pers. Diperkirakan bahwa lebih dari 250.000 ditahan di penjara untuk pelanggaran politik. Eksekusi publik adalah peristiwa normal di Korea Utara.

3. Than Shwe, Burma

Telah berkuasa sejak 1992 - Perlawanan terhadap tekanan internasional dan melanjutkan penahanan Aung San Suu Kyi menjadikanThan Shwe tetap sebagai salah satu top paria dalam masyarakat internasional. Penyalahgunaan kekuasaan oleh pemerintah/militer yang terdokumentasi termasuk pembunuhan, perkosaan dan penyiksaan.

4. Hu Jintao, China

Telah berkuasa sejak tahun 2002 - Di tengah-tengah liberalisasi ekonomi dan kemajuan bangsa, pemerintah tetap Hu Jintao sebagai salah satu yang paling represif. Ribuan warga cina masih menetap di kamp-kamp kerja hukuman untuk melayani berbagai pelanggaran politik.

5. Crown Prince Abdullah, Saudi Arabia

Telah berkuasa sejak tahun 1995 - Menghadapi tekanan internasional, Putra Mahkota Abdullah telah mengalah dan mengumumkan pelaksanaan pemilihan pertama di Arab Saudi setelah 40 tahun berkuasa. Arab Saudi, di bawah pemimpin putra mahkota, memberlakukan bentuk Islam ekstrem yang dikenal sebagai Wahhabisme.
Sumber L Top List

Tidak ada komentar: