Kamis, 10 Desember 2009

Seperempat Karyawan Pria Bolos Kerja Demi Nge-game


Jakarta - Main game memang bisa membuat orang keasyikan, bahkan bisa sampai kecanduan. Namun bagaimana jika hal ini dijadikan alasan untuk bolos kerja?

Fakta inilah yang terungkap di Inggris. Dari hasil survei yang dilakukan oleh MyVoucherCodes terhadap 2.000 pekerja di Inggris, terkuak kenyataan bahwa sebanyak 25% dari pekerja pria telah membolos dari tempat kerjanya agar mereka bisa main video game.

Ketika ditanya, "Apakah Anda pernah absen kerja untuk bermain videogame?", sebanyak 24% dari para pria membalas pertanyaan itu dengan jawaban 'ya'. Angka ini jelas lebih tinggi dibandingkan kaum wanita yang hanya 5% saja.

Alasan sakit sepertinya menjadi alasan favorit yang sering dipakai para gamer ini untuk menutupi kebohongan perilaku
doyan nge-game mereka. Masih dari survei tersebut yang dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (10/12/2009), diketahui juga bahwa hanya 46% dari 'hari sakit' mereka yang benar-benar asli.

"Tidak menyenangkan memang mengetahui pekerja kita absen dengan alasan sakit padahal di balik itu mereka sedang bermain PS3 atau Xbox 360, namun Anda harus mengagumi dedikasi ketertarikan mereka," ujar Managing Director MyVouchersCode, Mark Pearson menanggapi hasil survei tersebut.

Tidak ada komentar: