Kamis, 10 Desember 2009

Rekaman Militer Hitler Diumbar di Internet


Jakarta - Ingin melongok perjalanan hidup Adolf Hitler saat menjalani tugas militer selama Perang Dunia I? Kini rekaman militer tersebut tersaji di sebuah situs.

Situs yang menyajikan rekaman tersebut beralamat di
ancestry.co.uk. Rekaman di situs ini mengisahkan kehidupan 1,5 juta tentara Resimen Bavarian, termasuk kisah Adolf Hitler, diktator Jerman yang begitu populer.

Dikisahkan bahwa Hitler saat menjadi Kopral Pembantu pernah terkena granat pada bulan Oktober 1916, kemudian ia pernah dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat serangan gas di La Montagne di tahun 1918. Hitler juga pernah mendapat bintang jasa Iron Cross.

"Saat warga Jerman lebih terbuka dengan ide untuk menggali sejarah militernya ---khususnya saat Perang Dunia I--tidak masalah di sisi mana leluhur kita berperang, kita memiliki kesempatan untuk mengenang mereka," ujar Dan Jones, Ancestry.co.uk International Content Director, seperti dikutip
detikINET dari Reuters, Kamis (10/12/2009).

"Di masa lalu, Jerman telah menjelajah dunia, dan kami berharap rekaman ini akan menjadi sesuatu yang menarik bagi banyak orang dan banyak negara," tambahnya.

Namun, untuk dapat mengakses situs ini, pengunjung harus membayar 10,95 Poundsterling atau sekitar Rp 168 ribu per bulan atau 83,40 Poundsterling (sekitar Rp 1,2 juta) untuk keanggotaan selama setahun.

sumber : m.detik.com

Tidak ada komentar: