Minggu, 10 Januari 2010

Intel Buat Toko Aplikasi Netbook Bernama AppUp


Model toko aplikasi iPhone dari Apple yang sukses besar tampaknya menginspirasi Intel untuk melakukan hal yang sama. Intel pada pameran Consumer Electronics Show di Las Vegas barusan ini mengumumkan versi beta dari AppUpCenter, yaitu toko aplikasi untuk netbook.
Pemilik netbook berbasis Windows dapat langsung ke situs AppUp dan mendownload aplikasi toko tersebut, kemudian menginstall aplikasi yang oke seperti Boxee (untuk memainkan video dan musik dari web ), serta Yoono untuk memgatur jaringan sosial & layanan instant messaging. Pengembang aplikasi dapat mendownload software development kit untuk membuat aplikasi AppUp.
toko-aplikasi-netbook-intel-appup
Sepertinya potensi AppUp nantinya akan direalisasi sebagai toko “white label” yang disediakan oleh pembuat netbook masing-masing yang tentunya akan disesuaikan dalam sisi tampilan. Jadi apabila Anda membeli netbook Acer, maka akan membuka toko aplikasi dari Acer sendiri yang sebenarnya basis infrastrukturnya juga dari Intel, tetapi developer tetap dapat membuat aplikasi yang tersedia untuk berbagai toko aplikasi dari produsen berbeda.
Intel, produsen Intel Atom yang laris manis dipakai netbook sedunia telah mengumumkan hasil persetujuan dengan Acer, Asus, Samsung dan Dell untuk memuka toko aplikasi mereka berbasis AppUp.
Namun, visi Intel tentang AppUp tidak hanya untuk netbook ke depannya menurut CEO Intel Paul Otellini.


by:beritateknologi.com

Tidak ada komentar: