Minggu, 10 Januari 2010

Review Canon Legria HFS11 dan Legria HF21


Review Canon Legria HFS11 dan Legria HF21.
Canon Legria HFS11

Canon kembali memperkuat jajaran camcoder dengan kualitas high defintion (HD) dengan meluncurkan dua seri terbaru, yaitu Canon Legria HFS11 dan Legria HF21.
Dua camcoder anyar Canon ini ditujukan kepada pengguna yang biasa menggunakan alat rekam dengan kondisi dan pencahayaan yang tak menentu. Di Legria HFS11 dan HF21 disematkan fitur night scene mode, yang mampu menyempurnakan gambar yang direkam pada kondisi malam dan cahaya yang kontras.

Diklaim oleh Canon, pengambilan gambar pada malam hari di suasana jalanan, maka pada hasil terlihat lampu jalanan, neon billboard, atau lampu gedung tidak terlihat terlalu over-exposed.
“Kami lebih senang menyebut fitur ini sebagai smart night scene. Sebab, tidak seperti kompetitor lainnya yang hanya meredam warna hitam dan putih saja,” jelas Marketing Eksekutif Canon Division Yase, saat peluncuran produk, di Soho Restaurant, Jakarta, Kamis (19/11/2009).
“Teknologi ini sendiri merupakan teknologi yang diadopsi dari Canon EOS,” tambahnya.
Selain itu, fitur video snapshot yang sudah ada di Legira generasi sebelumnya kembali dibenamkan di dua seri camcoder tersebut. Fitur tersebut memungkinkan video merekam 4 detik sebelum tombol ‘play’ ditekan.
Yang menariknya, kapasitas di camcoder semakin diperbesar dengan teknologi dual flash, yang bisa menanamkan internal flash memeroy sebesar 64 GB. Merekam lebih lama pun jadi semakin dipermudah.
“Kami juga membenamkan fitur Dynamic OIS, yang membuat pengambilan gambar jarak jauh lebih fokus dan stabil. Karena teknologi ini membuat lensa bergerak lebih luas,” tandasnya.
Soal harga, Canon mematok harga cukup menguras kantong. Untuk Legria HFS11 dibanderol Rp20.500.000 dan HF21 dipatok Rp15.900.000. (tyo)
Okezone.com

Tidak ada komentar: