Senin, 11 Januari 2010

SSD Komputer 1 TB Terbaru Tahun 2010

hardware komputer, SSD Komputer


Era solid-state drive (SSD) dengan kapasitas besar mulai hadir. Dipelopori vendor OCZ Technology Group, SSD Colossus akan hadir dengan kapasitas hingga 1 TB. Kehadiran SSD tersebut dari OCZ menjadikannya yang pertama dan terbesar di kelas SSD.
Seperti SSD kebanyakan, Colossus yang dirilis pekan depan akan hadir dengan ukuran minimalis 3,5 inchi saja. Dikutip Info World, Selasa (24/11/2009), SSD 1 TB ini mampu digunakan untuk eksternal storage dan aplikasi desktop komputer. OCZ menyatakan, kehadiran produk anyarnya ini ditujukan pencinta games yang membutuhkan kapasitas tinggi dan performa yang impresif.
Menggunakan ATTO Disk Benchmarking dengan empat konfigurasi didalamnya menjadikan SSD ini mempunyai kecepatan membaca data maksimal 261MB per detik. Serta mempunyai daya ‘tulis; sampai 224MB per detik.

Selain mempunyai kapasitas besar dan kemampuan membaca yang cepat, SSD besutan OCZ ternyata juga cukup menguras kantong. Sebab harga yang ditawarkan adalah USD2200 atau sekira Rp 22 juta. Namun, belum diketahui perangkat keras ini akan masuk juga ke Indonesia.

komputer.terbaru2010.com


Tidak ada komentar: