Minggu, 07 Maret 2010

Ada 6.700.000.000.000 Manfaat Ngeblog


Manfaat ngeblog bagi saya ada sekitar 6,7 triliyunan, tapi hanya 4 yang bisa saya ungkapkan. Selebihnya terlalu pribadi untuk dipublikasi, terlalu panjang untuk diterangkan dan terlalu nggak penting buat disharing. Kalau diketik semua butuhkan puluhan karyawan dan habiskan ratusan jari tangan.
Dan inilah 4 (empat) manfaat itu…
Untuk Kamuflase
Blog bisa dipakai untuk menutupi segala kekurangan. Mungkin saya tak pandai berdendang, tapi saya bisa mensiasati dengan memposting syair lagu romantis, mungkin saya bukan sastrawan, tapi saya bisa bergaya lewat puisi laksana seorang sufi, mungkin saya ini pemarah, tapi saya tutupi dengan berxixixixi atau berjiakakaka, mungkin sehari2 saya kelewat jorok, tapi saya bisa berkamuflase dengan pilihan theme yang tampak bersih dan rapi. Siapa yang tau?
Untuk Bergaya Penguasa
Dengan kapasitas sebagai admin tunggal, saya demikian powerfull di blog saya. Saya bisa menulis apa saja, menghapus apa saja, memasang apa saja, menghilangkan apa saja, bisa pilih warna apa saja, memutilasi apa saja. Sekali klick saya bisa memutasi widget, memecat plugin, memberangus komentar yang tak saya suka dll.
Untuk 3 ASI yaitu Dokumentasi, Publikasi dan Komunikasi
Dengan keterbatasan daya ingat, blog bisa dijadikan dokumentasi. Bisa menyimpan tulisan, foto kenangan atau peristiwa keseharian yang pernah atau baru saja saya alami. Lewat blog, saya bisa mempublikasi diri. Media mana yang sedemikian mudah dan murah selain blog?. Dengan tampil di blog, serasa sudah jadi selebriti. Saya juga bisa menjalin komunikasi atau bersilaturahmi.
Untuk Dapatkan Sesuatu
Lewat blog, saya bisa dapatkan sesuatu. Bisa berupa ilmu, 
cercaan pujian dan yang paling dinanti pastilah hadiah maupun rupiah. Dengan blog, saya bisa dapatkan sahabat sejati.
Giealfonsin.blogspot.com

Tidak ada komentar: