Minggu, 07 Maret 2010

Goodnight Timer: Aplikasi Pengantar Tidur Anda


Bagi sebagian orang mendengarkan musik dapat menghilangkan kepenatan dan membuat suasana menjadi rilek, dan tak sedikit juga orang yang menjadikan alunan nada musik menjadi penghantar tidurnya. Jika anda memanfaatkan komputer sebagai pemutar musik anda, dan anda ingin menghadirkan alunan nada musik sebagai pengantar istirahat anda, maka yang anda butuhkan adalah aplikasi Goodnight Timer.
Dengan aplikasi ini alunan musik yang anda perdengarkan secara perlahan semakin lama akan semakin kecil suaranya, hingga akhirnya mati tidak bersuara lagi. Dengan begini alunan musik akan membantu pengkondisian suasana istirahat anda, dan saat anda akan tertidur atau bahkan mulai tertidur, suara musik pun tidak akan terdengar lagi, sehingga tidak akan mengganggu istirahat anda.
Unduhlah aplikasi Goodnight Timer, kemudian install dan jalankan, kemudian atur settingnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Saat anda menjalankan aplikasi ini anda dapat menentukan kapan masuik tidak bersuara lagi berdasarkan waktu tertentu ( [At time] ) atau selang waktu tertentu ( [Timer] ), serta menentukan aksi apa yang akan dilakukan, terdapat dua pilihan yaitu [Shutdown this computer] dan [Don’t shutdown].
Kemudian anda dapat menetukan kapan waktunya proses reduksi suara akan dimulai sebelum waktu yang telah ditentukan sebelumnya, pada bagian [Start reducing the sound volume], pastikan nilainya lebih kecil dari waktu yang telah anda tentukan, agar proses reduksi dapat berjalan dengan baik. Anda juga dapat menentukan proses reduksi volume suara yang akan dilakukan, apakah Linear atau Exponential.
Sebagai pelengkap visualisasi, ditampilkan pula grafik dari proses reduksi yang dipilih. Anda juga dapat menentukan tingkat persentase volume awal dan volume akhir pada menu [Start Volume] dan [End Volume], setting defaultnya adalah bernilai 100 % dan 0 %. Jika semua setting sudah diatur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda, klik tombol [Run] untuk mengakhiri proses pengaturan dan memulai menjalankan aplikasi Goodnight Timer ini. Kini istirahat anda dapat menjadi lebih nikmat tentunya. Selamat beristirahat dengan nikmat. (wp)
Informasi:
Situs : http://www.immortalsoftware.com
Ukuran File : 1.096 KB
Kategori : Sound Utility
Lisensi : Freeware
Harga : -
Kebutuhan Sistem : Windows 9X/ME/NT/2000/XP/2003

Tidak ada komentar: