Minggu, 07 Maret 2010

FreeUndelete: Mengembalikan File Yang Terhapus


Pernahkah anda mengalami insiden, file penting anda terhapus, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, dan dalam hal ini anda juga telah menghapusnya dari [Recycle Bin]. Secara teori selama posisi file tersebut di dalam disk belum tertimpa, maka sebenarnya anda masih bisa menyelamatkan file anda, salah satu aplikasi gratis yang dapat melakukan hal tersebut adalah FreeUndelete.
Aplikasi ini sangat mudah digunakan, pertama tentukan di Drive mana file yang akan anda recovery berada, jika anda mengetahui nama file dan/atau jenis file serta lokasi folder dimana file tersebut berada, anda dapat menggunakannya sebagai filter, sehingga memudahkan dalam proses pencarian. Pengaturan filter dapat dilakukan di menu [Filter found files:] dan [Filter found folders:].
Untuk memulai pencarian anda dapat menekan tombol [Scan Drive:], setelah proses Scan selesai maka akan ditampilkan folder dan file yang telah dihapus, lalu pilih file yang akan direcovery dan tentukan dimana file hasil recovery tersebut nantinya akan diletakkan pada menu [Undelete selected file(s) to:], kemudian tekan tombol [Undelete]. Jika muncul pemberitahuan proses recovery berhasil, maka anda dapat mengecek file hasil recovery tersebut di lokasi folder yang telah anda ditentukan. Selamat mencoba.
Informasi:
Situs : http://officerecovery.com/freeundelete/index.htm
Ukuran File : 840 KB
Kategori : File Utility
Lisensi : Freeware
Harga : -
Kebutuhan Sistem : Windows 9X/ME/NT/2000/XP/2003

Tidak ada komentar: