Rabu, 18 April 2012

Chelsea Tekuk Barcelona 1-0 di London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Chelsea berhasil menaklukan perlawanan Barcelona 1-0 di pertandingan laga pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge London, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB. Gol semata wayang diciptakan Striker Didier Drogba.
Meski bermain tandang, Barcelona tampil dominan sejak awal. Serangan demi serangan membuat barisan belakang Chelsea harus bekerja keras.
Barca hampir saja membuka keuntungan di menit ke 8. Umpan terobosan Iniesta berhasil menjangkau Alexis Sanchez, yang lolos dari jebakan offside dan melambungkan bola melewati kiper Chech. Namun bola masih membentur atas mistar gawang.
Di menit ke-16 tamu kembali mengancam. Tendangan keras Andres Iniesta berhasil ditepis Cech pada menit ke 16. Bola pantul yang sempat mengarah tepat ke depan Cesc Fabregas pun tidak bisa dimaksimalkan.
Serangan demi serangan yang dilancarakan Messi dkk memang terus mengalir di paruh babak awal. Namun, pertahanan rapat Chelsea dan penampilan gemilang Petr Cech masih mampu mematahkan serangan itu.
Saat keadaan hampir diperkirakan seri, Chelsea justru memberi kejutan. Lampard  yang berhasil mencuri bola dari Lionel Messi mengirim umpan langsung ke Ramires, yang lolos dari kawalan dan langsung merangsek ke jantung pertahanan Barca lalu mengirim umpan.
Drogba, yang berada di depan gawang menyambut umpan tersebut dengan sepakan first time ke jala Chech. Gol 1-0 untuk Chelsea di babak pertama.
Jelang babak kedua, Barca tetap tampil menekan. Namun pertahanan kokoh Si Biru sepertinya masih sulit ditembus Messi dan kawan kawan.
Peluang menyamakan kedudukan hampir terjadi di menit menit akhir babak kedua. Tandukan Puyol di mulut gawang hampir membuahkan gol. Tapi Bola masih melebar tipis.
Tendangan Pedro Rodriguez dari sisi kiri lapangan juga hampir merobek jala Chech namun masih mengenai tiang gawang. Sergio Busquets yang menyambut bola muntah mengubur harapan Barca untuk menciptakan gol tandang.
Hingga peluit akhir berbunyi Chelsea tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain
Chelsea (4-3-2-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Mikel, Meireles, Lampard; Ramires, Mata; Drogba.
Cadangan: Turnbull, Essien, Malouda, Bosingwa, Torres, Kalou, Sturridge.
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Fabregas, Messi, Alexis.
Cadangan: Pinto, Bartra, Thiago, Piqué, Pedro, Keita, Cuenca.

Tidak ada komentar: